Dewa 19 Inginkan Zian Zigaz

0
67

.Kerajaan Cinta kehilangan putra mahkotanya. Once resmi meninggalkan salah satu grup band terbesar di Indonesia untuk kemudian lebih fokus ke debut album solonya. Posisi vokalis Dewa 19 kini pun kosong. Menurut keterangan Ahmad Dhani, Once sudah mengirimkan surat pengundurannya belum lama ini. Keluarnya vokalis yang mempunyai nama asli Elfonda Mekel ini merupakan yang kedua setelah Ari Lasso meninggalkan Dewa 19 di akhir tahun 90an. Selama berada di Dewa 19, Once mengisi vokal di lima studio album dan dua live album.

Selama berada di Dewa 19, Once juga terlibat dalam proyek soundtrack dan single. Pertama dari single Dealova yang sukses dipasaran yang juga menjadi original soundtrack dari film lalu single Ku Cinta Kau Apa Adanya dan terakhir Once menyanyikan sebuah lagu mengagumkan karya (Alm) Robby Lea yang berjudul Simphony Yang Indah. Lagu itu pernah dipopulerkan lewat ajang Festival Lagu Populer Indonesia (FLPI) pada tahun 1980 dan diaransemen ulang oleh Erwin Gutawa.

Ahmad Dani sebagai penguasa Kerajaan Cinta dan juga otak dari Dewa 19 mengatakan via akun resmi twitter @AHMADDHANIPRAST : “@ONCMKL mundur dari @DE19WA. Lagi coba  vokalis Zigas. Untuk Mahadewa, @Jud1ka belum dapat ijin labelnya”. Sangat menarik bila kita melihat bahwa karakter yang berbeda dari Once ke Judika atau ke Zian yang merupakan vokalis Zigaz. Judika dengan ciri khas suara tinggi dan mampu bernyanyi dengan berbagai jenis musik sementara Zian yang lebih berkarakter suara seorang “Rockstar”. Perubahan dari Ari Lasso ke Once ke Judika atau Zian yang pasti akan membuat warna musik yang berbeda kepada lagu-lagu Dewa 19. Siapapun yang akan menjadi penerus tahta vokalis Dewa 19, selamat datang di Kerajaan Cinta dengan Ahmad Dhani sebagai ‘dewa’ nya.

(berbagai sumber)

SHARE