Ibu Pengganti Untuk Bayi Anda

0
75

.Kesempatan memiliki anak bagi mereka yang kurang beruntung perlu disyukuri. Berkat ilmu kedokteran yang semakin maju, dewasa ini untuk mendapatkan anak yang mewarisi gen Anda, tidak hanya bisa dilakukan dengan melahirkan. Anda bisa mencari ibu pengganti (surrogate mother).

Mencari ibu pengganti menjadi pilihan paling ‘alami’ dibanding adopsi, tentu saja. Pembuahan yang membutuhkan sel telur, sperma, dan rahim tempat embrio berkembang menjadi bayi tidak akan bisa dilakukan dengan sempurna oleh pasangan sesama jenis. Begitu pula dengan mereka yang rahimnya tidak terlalu kuat atau memiliki ‘cacat’ medis yang menyebabkan dirinya tidak memungkinkan untuk bisa hamil dan melahirkan.

Bagi laki-laki yang ingin menjadi ayah, maka dirinya hanya cukup menyumbangkan sperma dan dimasukkan ke dalam tubuh sang ibu pengganti melalui proses kedokteran. Pada janin sang perempuan inilah, anak hasil pembuahan sperma sang laki-laki dan sel telur sang ibu pengganti bertumbuh.

Begitu pula dengan perempuan yang mungkin sudah berumur, sehingga dikhawatirkan tidak akan kuat mengalami proses kehamilan dan persalinan, maka sel telurnya dapat diambil dan ‘ditanamkan’ dalam rahim ibu pengganti, bersama dengan sperma dari lelaki pasangan perempuan tersebut. Ibu pengganti akan mengganti peran perempuan tersebut untuk hamil dan melahirkan si jabang bayi nantinya.

Kesuksesan kelahiran menggunakan ibu pengganti sudah banyak dilakukan oleh banyak orang. Elton John (63), misalnya. Penyanyi sahabat Elizabeth Taylor ini berhasil memiliki seorang anak laki-laki dari proses kehamilan seorang ibu pengganti. Bersama suami dari pernikahan sesama jenisnya, David Furnish, mereka kini telah membentuk sebuah keluarga kecil bahagia dengan kehadiran Zachary. Zachary mendapatkan gen langsung dari Elton John dan tentu saja dari sang ibu pengganti. Lahir pada hari Natal, bayi laki-laki ini menjadi hadiah terbaik bagi Elton John dan David Furnish.

“Aku tidak pernah merasa seperti ini seumur hidupku. Kamu terpesona. Bagaimana, ya? Kamu menggendongnya dan merasakannya. Perasaan bahagia, keceriaannya, hangat tubuhnya yang mungil, nafasnya. Aku tidak akan pernah bisa melupakan pengalaman ini,” papar Elton John mengenai kehadiran Zachary dalam hidupnya.

Hal serupa dialami pula oleh Nicole Kidman dan Keith Urban. Mereka mengandalkan seorang perempuan lain untuk melahirkan bayi mereka di Amerika. Kabarnya, mereka tidak melakukan hal ini di Australia, karena mereka tidak mau publik tahu. Sebagai artis, Nicole sangat terkenal di negaranya sendiri dan menurutnya, Australia tidak seterbuka Amerika dalam memandang proses surrogacy.

Mempertimbangkan proses surrogacy yang sulit, berbahaya, dan mahal, sepertinya apapun akan dilakukan seorang manusia untuk memiliki seorang anak.

(Berbagai sumber)

SHARE