Korea Selatan Menang Atas India dan Australia Singkirkan Bahrain

0
28

.Piala Asia 2011, Qatar, Pertandingan terakhir grup C, Korea Selatan 4 India 1 sementara Australia Singkirkan Bahrain 1-0

Pukul 16:15, kemarin sore waktu Qatar, di stadion Al Gharafa, wasit Khalil Al Ghamdi membunyikan peluit tanda pertandingan dimulai antara Korea Selatan melawan India.

Hanya butuh enam menit bagi Korea untuk memecah kebuntuan. Umpang silang Lee Chung-yong didorong ke atas oleh kiper Pal Subrata dan Ji Dong-Won menyambut bola tersebut dengan sundulan keras ke dalam gawang India. 1-0 untuk Korea.

Belum selesai euforia gol pertama, tiga menit kemudian Korea menggandakan keunggulannya. Berawal dari umpan tengah Cha Du-ri dari sayap kanan yang tidak berhasil dibuang dengan sempurna, Ji menyundul bola liar tersebut mengarah kepada Koo Ja-Cheol dan Koo melakukan gerak tipu terhadap Subrata lalu menyontek bola dan masuk ke gawang India.

Dalam waktu 12 menit sudah terjadi tiga gol. Pertandingan yang hebat. Gol ketiga yang tercipta kali ini dari Chhetri. Kwak Tae-hwi melakukan pelanggaran terhadap Chhetri di kotak penalti dan Chhetri melakukan sendiri tendangan tersebut dan membuat kiper Korea Jung Sung-ryong salah arah. 2-1 India memperkecil kekalahan.

Berawal dari Park Ji-Sung yang berada di sayap kiri lalu memberikan umpan pendek ke dalam kotak kepada Koo yang sedikit menggiring bola ke tengah kotak, lalu memberikan umpan terobosan kepada Ji yang langsung mengangkat bola ketika Subrata mendekat dan bola berhasil melewati kiper dan masuk. Skor akhir babak pertama, 3-1 untuk Korea.

Korea terus menekan India di babak kedua, namun belum dapat mengubah peluangnya menjadi gol lagi. Baru setelah 81 menit berlalu, Korea membuat gol keempatnya melalui Son Heug-Min yang menerima umpan terobosan dan langsung menendang keras tanpa bisa dihalau Subrata. 4-1 skor akhir pertandingan.

Pertandingan lainnya dari grup C antara Australia dan Bahrain di stadion Jassim Bin Hamad, berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Australia.

Kedua tim benar-benar berhasrat untuk membuat gol terlebih dahulu, tetapi hujan membuat kondisi permainan menjadi lebih sulit untuk membuat gol. Peluang Australia baru datang di menit 18, ketika tendangan Tim Cahill sedikit saja melewati sisi kanan tiang gawang.

Bahrain hampir saja mencetak gol di menit 27, saat tendangan Abdulla Fatadi dari luar kotak sedikit melambung di atas mistar.

Kembali lagi ke Jedinak yang menjadi pahlawan saat menyamakan kedudukan melawan Korea Selatan dan kali ini ia berlari dari tengah lapangan untuk mengambil bola liar hasil sundulan pemain lawan lalu sedikit mengontrolnya dan langsung melakukan tendangan keras ke arah gawang dan gol di menit 37.

Skor bertahan hingga akhir pertandingan 1-0 untuk Australia dan menempatkan negeri kangguru ini menjadi juara grup C.

Stadion Ahmed bin ALi dan Qatar SC, malam ini akan menjadi saksi pertandingan terakhir grup D sekaligus pertandingan terakhir babak 16 besar, antara Irak vs Korea Utara dan Uni Emirat Arab vs Iran.

(Berbagai sumber)

SHARE