Once Upon a Time at Condesa DF

0
23

.Bertubuh neo-klasik namun memiliki jiwa dan semangat modern dan bertetangga dengan deretan pohon rindang serta beberapa bangunan bohemia dengan wajah penuh sejarah, Hotel Condesa DF benar-benar sebuah hotel yang unik.

Arsitek Javier Sanchez dan desainer interior India Mahdavi adalah dua orang yang membidani kelahiran hotel ini. Mereka berdua berusaha sekuat tenaga mengkonversi bangunan neo-klasik ini menjadi sesuatu yang menarik bagi warga Mexico City yang menuntut berbagai bentuk modernitas untuk mereka alami. Dan hasilnya lebih dari yang mereka duga.

Bangunan yang telah berusia lebih dari 82 tahun ini telah dimake-up habis-habisan dari lantai hingga atapnya, namun bentuknya tetap fungsional dan banyak sekali menggunakan materi lokal seperti berbagai perabotan dan ubin bercorak istimewa. Salah satu sudut hotel yang dibuat dengan konsep sangat serius adalah bagian patio yang mengakomodasi restoran hotel ini. Tak mengherankan kalau lokasi ini menjadi salah satu lokasi premier para hipster Mexico City untuk bersosialisasi, melihat dan dilihat.

Unsur modernitas mengalir dengan lancar di hotel ini. Modernitas dan simplicity. Ide awal India Mahdavi ketika mendandani hotel ini adalah membuat semacam tribute untuk Luis Barragan, salah seorang legenda arsitektur Meksiko, dalam bentuk sebuah keterbukaan. Kamar Hotel Condesa DF yang semuanya berjumlah 40 buah dibuat dengan bukaan ekstra lebar, sehingga mampu mendatangkan kesejukan semilir angin dan pemandangan yang lega. Dindingnya dihiasi dengan palet yang didominasi warna hijau, krem, serta coklat, dan setiap sudutnya dibumbui dengan perabotan berunsur retro dan vintage. Ruangan suite-nya memiliki bukaan yang tersambung dengan teras kayu di atap gedung, dan dihiasi dengan pucuk bohon yang beranek warna, memberikan suasana yang kontras dengan putihnya dinding, shutter, dan gordyn.

Sebuah area bernama Myself akan menjadi tempat Anda untuk memanjakan diri dalam relaksasi dan perawatan diri karena ada hammam, wet areas, dan sebuah fitness center yang menanti. La Terazza bar yang berlokasi di rooftop akan menyegarkan hidup Anda dengan sushi dan motif floral yang menghiasi setiap sudutnya, serta pemandangan indah Parque de Espana dan Castillo de Chapultepec. Di lantai dasar juga ada sebuah bar yang berdesain minimalis dan bertetangga dengan El Patio restaurant yang menjadi primadona hotel ini.

Dari atap sampai lantai dasarnya, Hotel Condesa DF ingin menyambut Anda dalam bentuk terbaiknya yaitu simple yet glamorous yang secara kebetulan juga merupakan sebuah representasi yang sempurna bagi modernitas Meksiko saat ini.

(Berbagai sumber)

SHARE