Pendidikan seks a la Ke$ha menghindarkannya dari tragedi Oprah Winfrey

0
26

.Pelajaran seks sejak usia dini mungkin mampu menyelamatkan Ke$ha dari hamil muda. Ke$ha yang dibesarkan hanya oleh ibunya di kota Nashville tidak pernah tau siapakah ayah kandungnya dan menganggap bahwa ayahnya adalah vokalis The Rolling Stones, Mick Jagger. Penyanyi yang tahun 2010 kemarin berhasil mendapatkan penghargaan Best New Act pada ajang MTV Europe Music Awards ini mengaku sudah diajarkan untuk bertanggung jawab terhadap diri sendiri sejak masih kecil sehingga walaupun masih dalam usia belia dia berusaha untuk bertingkah layaknya orang dewasa.

“Saya mengerti segalanya tentang seks sebelum umur tujuh tahun. Ibu saya meninggalkan rumah ketika saya berumur 14 tahun dan membekali saya dengan kartu kredit, sekotak kondom dan kunci mobil. Ibu saya juga menasehati saya untuk jangan hamil muda dan jangan menyetir sambil mabuk”. Well, kondisi itulah yang mungkin menggambarkan betapa vulgarnya Ke$ha sekarang. Aksi panggung Ke$ha sering kali mengambil tema ‘orang dewasa’. Pernah juga penonton yang hadir di stage dihujani Ke$ha oleh ratusan kondom. Akan tetapi sebagaimana bebasnya Ke$ha pun dia sudah mampu bertanggung jawab akan dirinya sejak kecil sehingga terhindar dari perbuatan bodoh yang tidak perlu dilakukan.

Perbuatan bodoh yang mungkin dilakukan oleh super host Oprah Winfrey. Mungkin Oprah melewati ‘kelas pendidikan seks’ oleh keluarganya ketika masih kecil. Oprah mengaku sering melakukan hubungan seks sejak berusia sembilan hingga tiga belas tahun. Puncaknya ketika pada umur 14 tahun oprah mendapatkan dirinya hamil. Ibunya pun lalu menyerahkan  Oprah kepada ayahnya yang berada di Nashville (daerah yang sama dengan Ke$ha). Ternyata ayahnya pun secara langsung menekan Oprah secara psikis dengan mengatakan lebih baik mendapati anaknya meninggal dan mengambang di sungai Cumberland daripada memalukan nama keluarga dengan melahirkan anak haram.

Dengan kondisi hamil muda dan mendapati tekanan yang berat oleh ayahnya, Oprah pun berfikir untuk bunuh diri. Dia merasa ketika dirinya mempunyai bayi pada usia muda maka hidupnya berakhir. Memang pada akhirnya Oprah melakukan usaha bunuh diri tersebut, dia tetap selamat tapi bayinya tidak. Kejadian ini lah yang pada akhirnya merubah pikiran dan hidup Oprah.

Ada kemiripan yang terjadi antara Oprah dan Ke$ha. Mereka sama-sama pernah mengalami pengalaman hidup yang luar biasa pada usia 14 tahun dan mereka pun sempat tinggal didaerah yang sama, Nashville. Bedanya, karena pendidikan seks yang sudah didapati oleh Ke$ha sejak dini berhasil menyelamatkannya dari tindakan bodoh yang bahkan mampu menghilangkan nyawa yang berharga seperti yang Oprah lakukan. Dari pengalaman dua orang selebriti tadi semoga membuat kita jadi lebih bijak untuk mendidik anak-anak kita kelak.

(berbagai sumber)

SHARE