Ternyata apl.de.ap Buta

0
41

.Rapper berusia 36 tahun grup Black Eyed Peas bernama asli Allan Pineda Lindo Jr. baru-baru ini mengaku kepada People Magazine bahwa dia tuna netra dan didiagnosa dengan penyakit yang disebut nystagmus.

Allan yang lebih dikenal dengan nama panggung apl.de.ap, berhasil menghadapi rintangan dalam kehidupannya dengan memiliki prestasi bersama Will.I.Am, Taboo dan Fergie bersama grup Black Eyed Peas dengan menghasilkan album yang terjual jutaan kopi di seluruh dunia. Bahkan album terakhir mereka yang keluar tahun 2009, The E.N.D. terjual 11 juta kopi. Mereka baru saja kelar tur keliling dunia dengan tajuk The E.N.D. World Tour yang dimulai sejak September 2009 dan berakhir Nopember 2010.

Nystagmus adalah penyakit dimana kondisi mata bergerak bukan ke arah obyek. apl merasa kesulitan pada awalnya untuk mengikuti jadwal, namun dia berhasil menemukan cara untuk mengatasinya. “Saya ragu pada diri sendiri lama sekali.. Saya nyaman tidak menggunakan penglihatan saya.” jelas entertainer keturunan Filipina tersebut.

Supaya mata Anda sehat, jagalah mata Anda sejak dini. Jangan membaca sambil tidur dan dalam cahaya yang kurang terang. Konsumsilah sayuran dan vitamin yang mendukung kesehatan mata Anda. Tentunya apapun kondisi yang diberikan Tuhan kepada kita wajib kita syukuri, namun akan lebih baik lagi bila kita menjaga kesehatan sebelum sakit itu datang.

(Berbagai sumber)

SHARE