Arsenal kalahkan Leeds United dengan agregat 4-2

0
48

.19 Januari, bertempat di Elland Road, kandang Leeds United. Laga kedua FA Cup berlangsung. Sebelumnya di pertandingan pertama delapan Januari, Leeds United bermain imbang dengan tuan rumah Arsenal 1-1.

Arsenal berhasil memimpin melalui assist Arshavin yang disambut Nasri dengan tendangan ke pojok kanan gawang Leeds. 1-0 bagi The Gunners di menit kelima. Masih dibabak pertama menit 35, sagna membawa Arsenal menggandakan kemenangannya. Tendangan eksplosifnya dari sisi kanan membobol gawang Schmeichel walaupun sempat mengenai jarinya.

Momen terbaik tuan rumah dibuat oleh Johnson yang melakukan tendangan gledek di menit 37, tepat mengarah pojok kanan atas gawang Wojciech. Suara gemuruh 38232 penonton menyemangati tim underdog ini. Beberapa kali gawang Arsenal hampir kebobolan, namun peluang-peluang Leeds belum mampu termaksimalkan dengan baik sampai dengan memasuki babak kedua.

Arsenal melalui Van persie mematahkan peluang Leeds untuk melaju ke putaran selanjutnya melalui sundulan dari dekat gawang hasil umpan Bendtner di menit 76.

Selanjutnya di putaran keempat nanti, Arsenal akan berhadapan dengan Huddersfield Town, 30 Januari 2011 di Emirates Stadium.

(Berbagai sumber)

SHARE