Keanggunan Cheongsam A la Sebastian Gunawan

0
25

.Sebastian Gunawan menampilkan 45 koleksi terbarunya di acara Appreciation Party 2011, Kamis, 20 Januari kemarin. Serunya, gelaran ini bukanlah seperti fashion show pada umumnya, melainkan berbentuk mini showcase, dengan para model melenggang dipelataran kafe di sebuah hotel berbintang. Acara intimate ini diselenggarakan oleh Hotel Mulia Senayan dalam rangka mengapresiasi karya para desainer berbakat Indonesia yang telah lama menjalin kerjasama dengan mereka dalam beberapa tahun belakangan. Meski terkesan private, acara ini tetap dipersiapkan dengan sangat teliti.

Sebastian Gunawan yang akrab disapa Seba, menghadirkan gaun-gaun dengan Cheongsam sebagai benang merahnya. Koleksi-koleksi cantik ini merupakan penghargaan untuk budaya Cina yang sangat cepat berkembang dan menyatu diantara kebudayaan lain di kota metropolitan seperti Jakarta. Cheongsam yang ditampilkan oleh Seba sungguh diluar dugaan. Dengan cutting yang feminine dan lady-like, Seba menciptakan mini dress, maxi dress, cape, bahkan blouse yang dikenakan bersama flare pants yang sedang hype. Detail yang stunning seperti twist dibagian pundak atau tali-tali silang di bagian punggung, lengkap dengan embellishment berupa beads, payet, bordir dan feathers yang glamour, Cheongsam terasa lebih canggih dan extraordinary.

Mahakarya Seba ini memang ditujukan untuk wanita modern, ekspresif dan aktif yang menyukai tantangan tanpa perlu merepotkan diri. Seluruh gaun Seba terbuat dari bahan eksklusif seperti lace, damas, satin, duchess dan beaded dengan siluet 50’s yang elegan namun tak membatasi gerak. Tak seperti Cheongsam tradisional yang biasanya berwarna merah, kuning atau emas, seluruh koleksi Seba adalah tentang akulturisasi budaya yang apik dengan sentuhan Barat, Jepang bahkan Arab yang hadir dalam warna hitam, silver, putih, biru, coklat, turquoise, soft pink bahkan hijau. Dilengkapi dengan platform heels serta makeup cerah bernuansa musim semi, Cheongsam Seba adalah rekomendasi anggun sekaligus sempurna untuk pesta Imlek anda!

(Berbagai sumber)

SHARE