Maple-Bacon Kettle Popcorn

0
29

.Ketika potongan daging bacon yang renyah dihujani dengan tetesan sirup maple yang lezat, kemudian dicampurkan dengan butiran-butiran jagung yang telah merekah dan berubah menjadi popcorn yang renyah, gurih, enak… Transformasi jagung yang sesempurna Transformer.

Sama seperti jenis makanan apapun yang telah disediakan oleh alam, jagung juga mengalami variasi bentuk dan rasa ketika telah berada di tangan manusia. Namun dari segala perubahan bentuk yang telah dialami, sepertinya popcorn adalah transformasi jagung yang paling bersifat universal. Movie theater popcorn adalah jenis popcorn yang paling disukai dan dinikmati, serta salah satu memori paling menyenangkan dalam rangkaian hidup manusia. Dan kalau Anda belum menemukan cara serta resep ampuh untuk membawa popcorn lebih dekat kedalam hidup Anda, maka Anda harus mencoba resep Maple-Bacon Kettle Popcorn ini. Mudah, cepat, dan nikmat. Sempurna untuk menemani Anda menikmati marathon film malam ini. Here?s how to do it?

Maple-Bacon Kettle Popcorn

Siapkan:
    4 potong bacon, pilih jenis bacon yang sesuai dengan kepercayaan Anda
    1 sendok makan maple syrup
    1/2 cup butiran jagung siap masak (atau popcorn kemasan)
    1/4 cup minyak goreng
    3 sendok makan gula bubuk
    11/2 sendok garam

Lakukan:
1. Goreng 4 potong bacon hingga berwarna coklat dan garing, kemudian tiriskan.
2. Ukur minyak sisa tirisan bacon, kalau tidak sampai ? cup maka tambahkan dengan minyak sayur atau minyak zaitun.
3. Campurkan minyak dan butiran jagung dalam panci, kemudian taburkan 2 sendok gula dan 1 sendok garam di atasnya. Panaskan kompor dalam posisi sedang, tutup panci dengan erat dan tunggu sampai suara jagung yang merekah terdengar.
4. Lapisi kedua bagian pegangan panci dan goyang-goyangkan hingga butiran jagung yang di dasar naik ke atas, kemudian kembalikan ke atas kompor. Ulangi proses ini setiap beberapa menit untuk memastikan gula tidak hangus dan butiran jagung dapat menjadi popcorn yang sempurna.
5. Setelah popcorn jadi, buka tutup panci dan taburkan sisa gula dan garam ke atasnya, kemudian aduk hingga merata. Setelah itu potong bacon menjadi bagian-bagian kecil, hujani dengan kelezatan sirup mapple dan kemudian campur dengan popcorn. Aduk-aduk dan hidangkan. Selamat menikmati…

PS.
*Camilan enak untuk 4 sampai 6 orang dengan waktu memasak sekitar 25 menit namun tidak dianjurkan bagi mereka yang memasukkan kata DIET dalam resolusi tahun barunya.
*Kalau Anda belum pernah membuat popcorn sendiri, sebaiknya membeli popcorn instan atau mungkin popcorn kemasan.
*Kalau Anda sangat menyukai bacon dan segala jenis daging, ada kemungkinan Anda akan menggandakan jumlah bacon dalam resep ini. Ketika hal itu terjadi, maka gandakan juga jumlah sirup maple yang menghujaninya.

(Berbagai sumber)

SHARE