Tanaman Indoor Sebagai Penghias Ruangan

0
64

.Jangan pernah melupakan indahnya tanaman dalam menghias rumah. Tidak perlu berkebun dengan lahan yang luas di depan atau belakang rumah. Cukup dengan menanam tumbuhan di dalam rumah (indoor), hal ini dapat mempercantik tempat tinggal Anda.

Selain cantik, rumah akan menjadi lebih sehat, karena tanaman tersebut akan membersihkan lingkungan di sekitarnya. Berikut adalah 5 macam tumbuhan yang dapat Anda pilih untuk dirawat dan dibawa pulang ke rumah.

1. Angel Ivy Ring Topiary
Gunakan tumbuhan yang cepat tumbuh ini sebagai bingkai yang hidup dan subur bagi bunga musiman dan umbi-umbian yang Anda tanam pada dasar ‘cincin’. Angel Ivy Ring Topiary sering disebut juga sebagai tanaman merambat.

2. Braided Ficus Tree
Perawatan yang sederhana dan sifatnya yang mudah beradaptasi membuat ficus menjadi salah satu tanaman paling populer yang diletakkan di dalam ruangan. Daun-daun yang beraneka ragam dan batang ficus yang dikepang akan sangat menarik perhatian mata yang melihatnya.

3. Cactus Combo Bonsai
Berikan sentuhan negara-negara barat daya ke dalam rumah Anda dengan membuat kebun kaktus mini di dalam rumah. Bentuknya yang tidak lazim, kemampuannya beradaptasi dengan suhu dan kelembaban membuat kaktus menjadi tanaman yang patut diperhitungkan.

4. Chamaedorea Palm
Pohon palem yang cukup aneh ini akan mengingatkan Anda pada suasana negara selatan tempo dulu. Dengan daunnya yang tipis dan gerakan-gerakan ringan, tumbuhan tersebut akan dengan mudahnya membawa atmosfir tropis ke seluruh bagian rumah.

5. Chinese Evergreen
Chinese Evergreen adalah pilihan yang terbaik untuk ‘menghijaukan’ rumah. Cara merawatnya sangat mudah dan tidak terlalu membutuhkan biaya besar. Tanaman ini banyak direkomendasikan sebagai ‘pembersih’ ruangan terbaik.

Pembuatan kebun tidak perlu terlalu besar dan rumit. Cukup berikan ‘kantong tembok’ yang menempel dan mengelilingi dinding ruang tamu atau ruang keluarga Anda. “Kantong’ dari semen ini akan menjadi ‘pot’ permanen. Isilah dengan tanah subur dan tanamkan tumbuh-tumbuhan di sana. Cukup manis, kok. Untuk tanaman berukuran besar, luangkan sedikit tempat untuknya di pojok ruangan. Biarkan ia ‘menemani’ Anda, memberi warna dan kesegaran baru di dalam ruangan.

(Berbagai sumber)

SHARE