Toyota iQ GRMN Racing, Si Kecil Bertampang Bengis

0
48

.TOKYO – Toyota memperlihatkan tampilan lain dari iQ saat digelarnya Tokyo Auto Salon 2011 di Jepang. Mobil mungil itu terlihat lebih bengis dari iQ lainnya.

Usut punya usut ternyata mobil ini merupakan hasil garapan rumah modifikasi Gazoo Racing and MN (GRMN). Mereka manamakannya The iQ GRMN Racing Concept.

Small in size but big in attitude. Ini merupakan pembuktian terbesar dibidang aftermarket untuk menunjukkan kemampuan dalam hal modifikasi,” tulis siaran resmi Toyota.

Pernyataan ini mungkin tidak berlebihan bila mengingat hasil garapan pada mobil lansiran 2009 tersebut. Tampilan iQ yang semula imut-imut berubah drastis jadi bengis.

Sentuhannya ada pada penggunaan wide body kit dibagian depan dan belakang, side skirt, serta massive spoiler. Penempatan bodi tambahan itu membuat iQ ini melar dari ukuran normalnya.

Tampang bengis masih ditambah lagi dengan penggunaan deep front air dam, lower air intake yang besar, velg racing serta sepasang racing exhaust system dibagian belakang.

Kesan racing ditonjolkan pula dengan permainan cutting sticker kombinasi merah serta hitam baik pada kap mesin, kiri-kanan bodi hingga ke buritan.

Aura balap juga ikut menyeruak ke dalam kabin. Dua kursinya kini menggunakan jok racing, sementara panel instrumen dibuat baru yang dibubuhi atribut-atribut balap.

Sayangnya tidak ada keterangan yang menyebutkan apakah GRMN meracik mesin baru untuk iQ ini. Worldcarfans menulis, mobil ini memiliki mesin 1.3 liter 4 silinder dengan keluaran daya 119 HP dan torsi puncak 158 Nm.

Yang menarik, GRMN hanya memproduksi mobil ini dalam 100 unit saja. Dan kabarnya semua unit tersebut sudah habis terpesan hanya dalam sepekan.

(berbagai sumber)

SHARE