Renault Targetkan Tiga Terbesar Dengan Desain Terbarunya

0
39

.Memulainya debutnya di F1 pada British Grand Prix 1977, Renault menargetkan berada di tiga terbesar constructors, dengan tampilan bold mobil baru mereka, R31.

Kemenangan yang mereka raih di 2006, belum pernah lagi didapatkannya. Renault tidak pernah lebih dari posisi empat sejak 2007 dan hanya meraih posisi kelima musim lalu.

Setelah baru-baru ini mengungkapkan mobil baru mereka dengan warna hitam dan emas livery, Tim pendukung grup Lotus mengerjakan sentuhan akhir kepada mobil tersebut, yang nantinya akan secara resmi dipublikasikan di Valencia, 31 Januari nanti.

“Kami sudah mulai mengembangkan mobil baru di Mei tahun lalu dan mulai membangun sejak awal pertama musim panas,” Kata COO (Chief Operating Officer) Patrick Louis dalam video di laman Group Lotus.”..tujuan akhir tim yaitu untuk meraih tiga terbesar di kejuaraan.”

Meskipun menutup rapat kepada media mengenai finalisasi R31 sampai dengan akhir bulan ini, Direktur Teknikal Renault, James Allison menyampaikan konsep design mobil baru kami adalah the bold one.

“Tahun ini terasa begitu menegangkan karena akan kami akan mengetahui apakah rencana berjalan dengan baik atau tidak.”Jelas Allison.”Siapapun yang mengikuti olahraga pernah mendengar kata agresif dan keberanian yang telah menyatu di setiap tim sebagai solusi. Saya percaya kami telah memilih solusi yang berani dan berakhir berani.”

Selain peluncuran R31 di Valencia, mobil ini juga akan mengikuti tes di sirkuit Spanyol, 1-3 Februari nanti. Namun masih belum diumumkan pembalap mana yang akan mengendarai pertama kali R31, Robert Kubica atau Vitaly Petrov.

(Berbagai sumber)

SHARE