Royal Wedding, Royal Bookings

0
38

.Sebuah upacara pernikahan merupakan sebuah acara sakral yang khidmat, romantis, dan cenderung private. Namun ketika yang punya hajatan adalah keluarga kerajaan Inggris, maka ini bukanlah sekedar pernikahan biasa, melainkan sebuah event internasional, dan orang-orang Inggris bukanlah satu-satunya pihak yang bersiap-siap menyambut pesta pernikahan paling dibicarakan tahun ini.

Berdasarkan informasi dari biro perjalanan dan pariwisata Inggris, tercatat lonjakan hingga sebesar 266% dalam hal pemesanan tiket penerbangan menjelang hari-hari pelaksanaan pesta pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Booking akomodasi juga melonjak hebat hingga 212% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Dan hal yang menakjubkan dari event istimewa ini adalah hadiah libur panjang 11 hari bagi warga Inggris yang kebanyakan memanfaatkannya untuk melakukan perjalanan ke luar negeri. Mereka sengaja menghindari luapan manusia yang menyerbu London dengan mengunjungi kota-kota seperti Las Vegas, New York, Paris dan Roma.

Event pernikahan terbesar di tahun 2011 ini adalah sebuah kondisi yang sama-sama menguntungkan jika dilihat dari kacamata wisata. Persentase kota London sebagai destinasi wisata mengalami lonjakan yang luar biasa, dan sebaliknya, warga Inggris sendiri jadi mempunyai kesempatan untuk menikmati liburan dan dosis sinar matahari tambahan di luar negeri.

Ketika Prince of Wales menikahi Lady Diana Spencer ditahun 1981, sebanyak 600.000 orang dari seluruh dunia membanjiri jalan-jalan di kota London. Tiga puluh tahun kemudian sang anak pertama meyakinkan diri untuk menikahi Kate Middleton dan diperkirakan sedikitnya ada 1.2 juta jiwa yang terbang ke Inggris untuk melihat prosesi akbar ini. Berminat untuk turut ambil bagian??

(Berbagai sumber)

SHARE