Waktu Berkualitas Bersama Vision dan Haagen-Dazs

0
29

.Hari ini, Jumat 21 Januari 2011, Ghiboo ikut mengunjungi bincang-bincang mengenai ibu dan anak di Haagen-Dazs Cafe, Plaza Senayan, Jakarta Selatan. Bincang-bincang kali ini berlangsung menyenangkan, cukup meriah, dan tidak membosankan. Tidak heran, karena acara dapat berlangsung atas kerjasama Vision Interprima Pictures, Haagen-Dazs serta mendapat sponsor dari Soy Joy. Saat bincang-bincang berlangsung, anak-anak diajak untuk mewarnai dan menyusun puzzle bersama, sehingga tidak akan bosan.

Meski berlangsung penuh keceriaan, namun bincang-bincang ini tetap banyak memberikan manfaat dan pengetahuan seputar pengasuhan anak. Ibu Dian (Vision) sebagai moderator memperkenalkan dua pembicara, yakni Dr. Eva Suryani (Eva) dan A.Pramudhita (Didhit) S.Psi., seorang konsultan psikologi dan pendidikan. Dengan tema “Wrap Your Love Around Your Child”, bincang-bincang tersebut ingin memberikan solusi bagi para orangtua, khusunya ibu-ibu, yang harus berperan ‘sempurna’ di mana saja dan kapan saja, namun kualitas hubungannya dengan si kecil tetap terjalin dengan baik.

Bayangkan jika Anda harus menjadi seorang karyawan teladan dan mengejar karir impian di kantor. Anda sibuk dengan segala pekerjaan kantor. Sementara itu di rumah, buah hati selalu menuntut peran Anda sebagai ibu, sahabat, dan saudara baginya. Belum lagi tersitanya waktu Anda untuk bersosialisasi bersama teman-teman di luar rumah. Mampukah Anda menjadi perempuan berperan ganda?

Meski tidak memiliki banyak kuantitas pertemuan dengan si kecil, Anda masih bisa mengakalinya dengan menciptakan waktu yang berkualitas dengannya. Cara-cara yang kreatif akan sangat membantu memanfaatkan waktu yang terbatas tersebut dengan baik. Sebelum mengetahui apa kegiatan yang bisa Anda lakukan dengannya dalam ‘waktu yang berkualitas’, Anda harus mengetahui terlebih dahulu ‘bahasa cinta’ untuk masing-masing anggota keluarga.

Secara garis besar, anak menginginkan lima macam bentuk cinta dan masing-masing anak berbeda. Kelima bahasa cinta itu adalah memberikan kata-kata pujian, dukungan, dan semangat; memberikan hadiah; memberikan sentuhan fisik; memberikan pelayanan; dan menyediakan waktu yang berkualitas. Tiap anak tidak bisa diperlakukan sama. Bila Anda sudah dapat memahami kelima bahasa ini dan mengetahui wujud bahasa cinta mana yang diinginkan si kecil, maka kemungkinan besar Anda akan berhasil membentuk waktu berkualitas dengannya.

Penjelasan Dr. Eva dan Didhit ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang direpon dengan antusiasme besar dari para peserta talkshow. Setelah itu, pihak Vision dan Haagen-Dazs memperlihatkan secara langsung kepada para ibu dan anak, bagaimana dapat menghabiskan waktu sempit bersama dengan kualitas tinggi, yakni dengan menghias es krim Haagen-Dazs dan brownies menggunakan permen warna-warni dan coklat cair. Tidak hanya mempertunjukkan, seluruh peserta juga diberi kesempatan untuk menghias kue dan es krim mereka masing-masing secara berpasangan (ibu-anak) dan menikmatinya berdua setelah selesai menghiasnya. Tidak disangka, ternyata anak-anak sangat menikmati dan menyukai kegiatan bersama ibunya ini. Senyuman, tepukan tangan, teriakan, dan tawa renyah anak melengkapi kemeriahan acara tersebut. Seru, lho!

(Ghiboo)

SHARE