8 Rahasia Agar Senantiasa Awet Muda

0
34

.Pada umumnya, wanita diserang rasa takut dan khawatir yang berlebihan ketika mendapati usia mereka tak lagi muda. Menjadi tua adalah sesuatu yang tak dapat dihentikan, namun jangan biarkan pikiran buruk membatasi langkah anda. Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menjaga penampilan agar tetap cantik dan awet muda.

1. Medium hair. Jaga panjang rambut anda agar tetap jatuh di sekitar dagu dan bahu. Poni belah pinggir dan rambut yang tak terlalu panjang adalah gaya yang tepat untuk membuat wanita tampak selalu fresh. Cari model rambut medium yang paling menarik dan sesuai dengan bentuk wajah anda.

2. Creamy lipstick.
Warna lipstik yang salah dapat menyebabkan rona wajah sesorang menjadi beberapa tahun lebih tua. Hati-hati menggunakan lipstik merah, coklat atau dark wine jika anda masih berumur di bawah 30 tahun. Lipstik paling tepat untuk mempertahankan kesan muda adalah warna-warna yang muda pula, misalnya nude, pink, watermelon, peach atau rose. Lipstik yang matte harus dihindari agar garis halus di bibir tak semakin tampak. Kenakan lipstik yang creamy dan glossy untuk kesan lembut dan plumpy.

3. Byebye powder blush and shadows. Tinggalkan powder blush-on dan powder eyeshadow anda. Semakin tua, kulit manusia biasanya akan semakin kering dan mulai timbul keriput. Menggunakan blush-on dan eyeshadow berbentuk cream akan menghindari penampakan garis-garis halus pada kulit anda. Selain itu, warnanya mudah berbaur dan lebih menyatu dengan kulit.

4. Mascara is the saviour. Bulu mata lentik yang mengayun indah akan selalu disukai hingga kapanpun. Selain menarik, efeknya mampu membuat keseluruhan wajah jadi lebih memukau tanpa banyak menambahkan makeup. Jangan tinggalkan rumah sebelum mengenakan maskara yang memiliki formula menebalkan dan melentikkan. Sapukan maskara dua kali pada masing-masing bulu mata. Ketika sudah kering, gunakan penjepit bulu mata berkualitas baik agar bulu mata semakin lentik.

5. Don’t overpluck. Setelah anda berusia 30 tahun, alis mata anda akan sulit tumbuh lagi. Jangan mencabut alis terlalu banyak, biarkan saja tumbuh alami dengan penataan yang natural. Jika sudah terlalu tipis, bentuk alis anda menggunakan pencil atau eyeshadow yang senada dengan warna rambut anda, atau setingkat lebih muda. Tambahkan gel brow bening untuk mempertahankan warnanya agar tidak mudah luntur. Lain kali jika anda merasa kurang mahir mencabut bulu alis, lebih baik serahkan ke tangan-tangan terampil di salon profesional.

6. Little white smile. Selama bertahun-tahun lamanya, gigi anda akrab dengan kopi, teh atau wine sehingga warnanya pun berubah. Anda dapat mencoba cara cepat memutihkan gigi yang kini tersedia di berbagai rumah sakit terkemuka. Rajin menggunakan dental floss, whitening toothpaste dan mengkonsumsi buah strawberry juga mampu mencerahkan warna gigi anda. Gigi yang lebih putih terbukti membuat senyum tampak lebih menyegarkan.

7. Keep calm and stand up. Jangan terus menerus mengeluh tentang bertambahnya usia anda. Pikir positif, tersenyum dan nikmatilah setiap tahun yang anda jalani. Cari inspirasi dari beberapa wanita seksi yang anda idolakan. Jadilah wanita yang percaya diri dan selalu berdiri dengan tegak kapanpun juga. Ini akan membantu anda terlihat lebih ramping dan lima tahun lebih muda.

8. Enjoy your sleep. Selain sanggup menyembuhkan berbagai penyakit seperti flu, sakit kepala dan demam, tidur pulas selama 8 jam adalah senjata ampuh untuk menghindari mata bengkak, keletihan, serta kulit keriput dan kusam. Pastikan anda mencuci muka sebelum tidur, lalu gunakan eye cream atau night cream untuk mengembalikan vitalitas kulit anda.

Jangan lupa untuk mengingat kalimat bijak Charles Dickens di dalam benak anda, “Cheerfulness and contentment are great beautifiers, and are fatuous preservers of youthful looks.”

Selamat mencoba!

(Berbagai sumber)

SHARE