Jepang dan Uzbekistan Masuk Semifinal

0
31

.Big one, tuan rumah Qatar melawan Jepang, pertunjukkan yang hebat. 5 gol tercipta. Tapi Jepang, the blue samurai yang melaju ke semifinal.

Meskipun tertinggal lewat gol Sebastian Soria menit 13, yang lolos dari offside, Jepang mampu membalasnya di menit 29, lewat sundulan Okazaki yang memanfaatkan bola lambung Kagawa yang melewati kiper Qasem Burhan. Sampai dengan akhir babak pertama skor tetap 1-1.

Hal buruk bagi Jepang, ketika di menit 61 Yoshida mendapatkan kartu kuning keduanya, dan tendangan bebas Fabio Cesar dari sisi kanan kotak pertahanan lawan, salah diantisipasi oleh kiper Kawashima, sehingga menghasilkan gol kedua Qatar di menit 63.

Dengan 10 orang Jepang tetap berjuang mencari kemenangan. Determinasi yang tinggi dari samurai biru membuahkan hasil di menit 71. Kagawa melakukan tendangan keras dari dalam kotak yang tidak mampu dihalau Qasem.

Ini adalah pertandingan terbaik Kagawa, melalui terobosannya, Inoha berhasil memanfaatkan bola liar yang terlepas dari Kagawa karena dijatuhkan oleh Khaled Muftah, dan membuat gol ke dalam gawang yang kosong. 3-2 untuk Jepang, dan Qatar kembali gagal meraih semifinal pertamanya.

Berlanjut ke perempat final kedua antara Uzbekistan melawan Yordania di stadion Khalifa International. Ulugbek Bakaev membuat dua gol dalam tiga menit untuk menutup kemenangan Uzbekistan dengan 2-1.

45 menit pertama tanpa gol, tapi kemudian di babak kedua menit 46, Bakaev menyundul bola tendangan bebas Server Djeparov melewati penjaga gawang Shafi dan gol. Tidak lama kemudian di menit 48, Bakaev mencetak gol lagi setelah memaksimalkan umpan datar Jasur Khasanov dari sayap kiri melalui sentuhan kaki kirinya. 2-0 kedudukan sementara.

Yordania kembali bersemangat setelah sepak pojok Abdelhalim dari sisi kiri bertemu dengan sundulan keras Ameer Deeb ke arah gawang, namun mampu ditepis Nesterov. Tetapi Yaseen berada di posisi yang tepat untuk menerjangnya ke dalam gawang. Kedudukan berubah 2-1 di menit 58.

Tetapi kedudukan tidak berubah sampai dengan peluit akhir berbunyi. Kemenangan bersejarah bagi Uzbekistan yang untuk pertama kalinya masuk ke semifinal.

Selanjuntnya perebutan tempat semifinal ketiga dan keempat akan berlangsung malam ini antara, Australia vs Irak dan Iran vs Korea Selatan.

(Berbagai sumber)

SHARE