Menjadi "Haji Metal" bersama Iron Maiden

0
48

.Dalam jangka waktu kurang dari dua bulan, mampu tercipta dukungan dari 10.000 Facebook-ers untuk petisi mendatangkan Iron Maiden ke Indonesia, dan mereka berhasil. Kerja keras para jamaah band heavy metal legendaris asal Inggris ini membuat promotor mau mendatangkan Iron Maiden ke Indonesia dan berhasil meyakinkan ke pihak manajemen Iron Maiden bahwa Indonesia memiliki ribuan massa fanatik yang siap menunggu kehadiran dewa musik metal mereka.

Adalah kawan-kawan dari Indonesia Iron Maiden Trooper yang berhasil meyakinkan Tommy Pratama dari Original Production untuk menambah agenda The Final Frontier World Tour nya Iron Maiden untuk singgah ke Indonesia. Tidak cuma singgah di Jakarta, rangkaian tur keliling dunia Iron Maiden ini juga akan menjelajahi Bali. Di Jakarta, Iron Maiden akan bermain pada hari Kamis tanggal 17 Februari 2011 di pantai Karnaval dan lima hari kemudian pada hari Selasa 22 Februari 2011 akan menyapa Trooper di The Lotus Pond, Garuda Wisnu Kencana Bali. Pantai Karnaval Ancol Jakarta sebagai venue The Final Frontier World Tour merupakan alternatif setelah pihak pengelola Gelora bung Karno menolak kedatangan Iron Maiden karena masih digunakan untuk pertandingan sepakbola.

Ada hal unik yang dilakukan oleh kawan-kawan dari Indonesia Iron Maiden Trooper ini dimana hampir semua ribuan member mereka akan mengenakan t-shirt yang sama. T-shirt bergambar Eddie Trooper yang aslinya memegang bendera Inggris dirubah menjadi bendera Indonesia. Jadi bisa dipastikan nanti pada saat Iron Maiden melihat ke depan panggung maka akan melihat Trooper dengan seragam yang sama, solid! Dari hasil wawancara Ghiboo dengan Syam Iman, ketua Indonesia Iron Maiden Trooper, organisasi pecinta mati grup band metal Iron Maiden ini merupakan organisasi non-profit yang dimana hasil keuntungan dari merchandise nanti akan digunakan untuk menjamu Trooper dari daerah lain di Indonesia yang kebetulan tidak mempunyai akomodasi yang cukup selama berada di kota penyelenggara.

Iron Maiden pertama kali menggebrak lewat album Iron Maiden di tahun 1980 dan 30 tahun kemudian di tahun 2010 merilis studio album ke 15 mereka The Final Frontier. Kunjungan ke Indonesia sendiri masuk dalam kawasan tur zona Rusia, Asia dan Oceania. Bila anda merupakan salah satu Trooper yang ingin mendapat gelar “Haji Metal” dengan menyaksikan Iron Maiden, ini dia daftar harga tiket masuk The Final Frontier World Tour :

FESTIVAL A: Rp. 750.000, ? (standing)
FESTIVAL B: Rp. 550.000, ? (standing)
FESTIVAL C: Rp. 350.000, ? (standing)

(Ghiboo)

SHARE