Menjelang Semifinal Piala Asia 2011, Qatar

0
28

.Piala Asia 2011, semifinal antara Jepang vs Korea Selatan dan sejarah antara Uzbekistan vs Australia

Menjelang partai final yang akan berlangsung esok, 25 Januari 2011, Korea Selatan yang sebelumnya berhasil mengalahkan Iran 1-0 melalui perpanjangan waktu akan berhadapan dengan sesama wakil Asia Timur yaitu Jepang.

Negeri ginseng asuhan Cho Kwang-Rae yang kini akan memasuki semifinal kesembilannya dalam Piala Asia di atas kertas kurang diunggulkan di atas kertas. Jepang dengan peringkat 29 dunia, unggul 10 peringkat di atas Korea Selatan dan juga lebih diunggulkan karena menjadi juara grup B. Terlebih melihat hasil terakhir saat melawan Qatar, Jepang yang tertinggal 2-1 berhasil membalikan keadaan menjadi 3-2, meskipun hanya dengan 10 pemain.

Pelatih Korea Selatan mengutarakan,”Pertandingan melawan Jepang merupakan pertandingan terpenting yang kami harus jalani. Saya setuju, tim Jepang semakin membaik di setiap pertandingan. Tapi saya tidak gentar dengan Jepang…”.

“Masa depan begitu terang bagi tim Jepang.” Kata Alberto Zaccheroni pelatih Jepang melihat para pemain muda Jepang yang memberikan dampak positif bagi tim nasional Jepang.

Sedangkan partai semifinal lainnya Australia vs Uzbekistan merupakan pertandingan bersejarah bagi kedua tim yang sama-sama baru pertama kali menginjak semifinal Piala Asia. Namun Australia sebagai peringkat 26 dunia lebih diunggulkan daripada Uzbekistan dengan peringkat 108.

Dalam Piala Asia kali ini pun, Australia lebih unggul dalam produktifitas gol daripada Uzbekistan. Tapi perlu diingat walaupun peringkatnya paling rendah diantara para peserta Piala Asia kali ini, tim asuhan pelatih Vadim Abramov tidak pernah terkalahkan.

“Ketika konferensi pers pertama, saya sudah katakan, kami dapat memenangi kejuaraan ini dan sampai sekarang saya tetap yakin.” Ujar Vadim Abramov.

Pelatih Australia Holger Osieck memberikan komentarnya dalam menghadapi Uzbekistan, seusai perempat final kemarin,”Pertandingan selanjutnya melawan Uzbekistan. Saya lihat permainan mereka dan mereka tim yang bagus. Mereka memainkan strategi sepak bola yang berbeda dan ini akan menjadi tantangan yang berbeda juga.”

Apakah akan terjadi kejutan baru? Lihat terus di ghiboo untuk update berita Piala Asia 2011.

(Berbagai sumber)

SHARE