Michelle Obama Tampil Mengejutkan dalam Gaun Alexander Mcqueen

0
55

.Michelle Obama tampil mengejutkan saat makan malam negara bersama Presiden China, Hu Jintao. First Lady ini memilih sebuah gaun Alexander Mcqueen berbahan organza-sutra merah dengan detail lengan asimetris dan motif kelopak bunga hitam yang sangat anggun sekaligus daring. Gaun ini muncul dibawah naungan Sarah Burton, yang meneruskan rumah mode asal Inggris setelah Alexander Mcqueen meninggal dunia pada bulan Februari tahun lalu.

Seperti biasa, penampilan Michelle selalu mengundang banyak perhatian, apalagi dengan warna dan desain yang bold. Baik dari kalangan pengamat mode hingga para desainer ternama dunia mengakui bahwa Michelle memang memiliki fashion taste yang baik, namun kali ini banyak yang bertanya-tanya mengapa Michelle memilih label asal Inggris.

Bahkan Oscar De La Renta, desainer asal Amerika, memberi kritik cukup tajam mengenai pilihan gaun Michelle kali ini. Oscar De La Renta menyayangkan mengapa ibu negara tidak memilih label asal Amerika. “Menurut pemahaman saya, kunjungan ini adalah untuk mempromosikan perdagangan Amerika-Cina dan mendukung produk Amerika di Cina atau produk Cina di Amerika. Mengapa Michelle memakai pakaian Eropa?” ujarnya tegas. “Saya tidak berbicara tentang pakaian saya, saya tidak meminta Michelle memilih label saya. Saya sudah tua, dan saya tidak membutuhkannya. Tetapi ada banyak desainer muda berbakat asal Amerika yang memiliki koleksi-koleksi indah.” tambahnya. Dari pertanyaan dan pernyataan Oscar De La Renta, secara eksplisit tergambar bahwa ia menganggap pilihan Michelle sebagai suatu kesalahan.

Namun apa yang terjadi sesungguhnya hanyalah berkisar pada kesukaan personal. Michelle Obama memang mengagumi gaun-gaun dengan rancangan unik, sleek dan elegan, dari desainer manapun di seluruh dunia, dan label Alexander McQueen dipilih karena merupakan salah satu yang paling dihormati dan dikagumi sejagat raya, tanpa bermaksud melupakan karya-karya menawan dari negeri sendiri.

Michelle Obama dikenal untuk memperjuangkan desainer baru dan pencampuran haute couture dengan label berkelas tinggi. Untuk jadwal siang hari bahkan ia mengenakan mantel wol biru tua dan gaun satin duchesse yang dihiasi dengan manik-manik perak oleh desainer yang berbasis di London, Roksanda Ilincic.

“Gaun merah ini sangat elok,” kata Kate Betts, penulis Everyday Icon: Michelle Obama and The Power of Style. “Merah adalah warna yang jelas dipilih karena itu adalah simbol keberuntungan di China. Mungkin anda akan mengharapkan seorang Amerika atau seorang desainer yang berbasis di Amerika untuk acara seperti ini, tapi Michelle Obama selalu mengejutkan, itulah mengapa kita semua terpaku pada dia.”

“Dia suka tampil glamour bahkan pada hari-hari yang sangat umum, Itu adalah pesan yang kuat dan optimis, dia membantu kami memilih nada pada pakaiannya. Kami tidak ingin dia berpakain lusuh dalam gaun kuno.” imbuh Betts.

(Berbagai sumber)

SHARE