Rekor Baru Grand Slams Australian Open 2011

0
37

.Hari ketujuh, 23 Januari, nomor perorangan putri di Hisense Arena, Svetlana Kuznetsova (Rusia) peringkat ke-26 dunia melawan Francesca Schiavone (Italia) peringkat tujuh dunia. Berakhir dengan terpecahkannya rekor pertandingan Grand Slam terlama.

Jika Anda menyaksikan langsung di Melbourne, Anda akan terus duduk seperti perjalanan Jakarta-Bandung pulang-pergi. Yap, lebih dari empat jam, tepatnya empat jam, 44 menit, pertandingan ini baru berakhir.

Tiga set untuk dimenangkan. Francesca Schiavone merebut set pertama terlebih dulu dengan 6-4, kemudian Svetlana Kuznetsova merebut set kedua dengan 6-1. Kedua set ini sudah memakan waktu 104 menit dan yang paling lama tentu saja set ketiga, 180 menit atau 3 jam. Jadi total pertandingan 284 menit atau 4 jam, 44 menit. Menakjubkan. Skor terakhir, ditutup dengan 16-14 untuk Schiavone.

Kuznetsova memukul 69 masuk dan 68 error sedangkan Schiavone, 59 masuk dan 67 error. Schiavone menyatakan seusai pertandingan,”Bagi saya, hal ini sangat fantastis. Saya harap suatu hari nanti, saya dapat menunjukkan DVD ini kepada anak saya.”

Ketika ditanya mengenai lawan selanjutnya, 25 Januari nanti, berhadapan dengan Caroline Wozniacki peringkat satu dunia, apakah dia sudah bugar kembali? Schiavone mengutarakan, “Jika Anda bertanya sekarang, saya bilang tidak. Tapi saya masih muda, dapat berlari cepat, saya dapat melakukan segalanya. Saya akan baik-baik saja. Kenapa tidak?”

Sebagai tambahan, permainan tenis wanita terlama untuk semua kejuaraan terjadi pada tahun 1984 di Richmond, dengan waktu 6 jam 31 menit, antara Vicki Nelson Dunbar vs Jean Hepner.

Hasil pertandingan terbaru Australia Open 2011, yang berhasil masuk quarterfinals yaitu:
 
Tunggal putra: Alexandr Dolgopolov (Ukraina) vs Andy Murray (Inggris), Tomas Berdych (Republik Ceko) vs Novak Djokovic (Serbia) dan Stanislas Wawrinka (Swiss) vs Roger Federer (Swiss).

Tunggal putri: Andrea Petkovic (Jerman) vs Na Li (Cina) dan Petra Kvitova (Republik Ceko) vs Vera Zvonareva (Rusia). 

Sedangkan para pemain unggulan yang tumbang di hari ketujuh dan kedelapan adalah:
Tunggal putra: Andy Roddick (USA), Fernando Verdasco (Spanyol), Nicolas Almagro (Spanyol) dan Robin Soderling (Swedia).
Tunggal putri: Victoria Azarenka (Belarusia), Svetlana Kuznetsova (Rusia), Maria Sharapova (Rusia) dan Flavia Penneta (Italia).

(Berbagai sumber)

SHARE