Bersiap Untuk Avatar 2 dan Avatar 3

0
32

.Sutradara film Avatar, James Cameron, mengumumkan sesuatu yang membuat semua orang senang. Rencana beramal dan membuat lanjutan sekuel film Avatar 2 dan Avatar 3. Menurut hasil wawancara, James Cameron mengungkapkan kalau dia sedang dalam proses menulis naskah untuk dua film Avatar berikutnya. “Kami sedang merencanakan untuk membuat kedua film itu bersamaan dan mungkin tidak akan menayangkan keduanya secara back-to-back tetapi terpaut jarak satu tahun. Rencananya akan tayang pada natal 2014 dan 2015”, aku sutradara asal Kanada itu.

Salah satu alasan kenapa James Cameron ini langsung membuat Avatar 2 dan Avatar 3 secara bersamaan adalah untuk menghindari terjadinya pergantian karakter dan pemeran ditengah proses pembuatan film. “Pada dasarnya, jika kita sukses di film pertama, kita harus membuat film kedua dengan tim yang sama”, ungkap sutradara yang sempat membuat film fenomenal Titanic pada tahun 1997. Hal ini berarti merupakan tugas bagi produser untuk tetap mempertahankan Sam Worthington dan Zoe Saldana dalam tim serta menambahkan pemeran lain yang bisa menambah daya tarik sekuel Avatar. Ini merupakan sebuah tantangan yang besar karena Avatar yang pertama mampu meraih 3 Oscar untuk Best Cinematography, Best Visual Effects dan Best Art Direction. Walaupun akhirnya James Cameron gagal mendapatkan Best Director karena dikalahkan oleh mantan istrinya, Kathryn Bigelow, yang mendapatkan Best Picture di film The Hurt Locker.

Berita baik lainnya adalah rencana amal yang akan dilakukan oleh James Cameron. “Satu hal yang pasti: beberapa persentase dari keuntungan sekuel Avatar akan disumbangkan untuk amal”, ungkap James Cameron yang akan melakukannya bersama dengan rumah produksi FOX. Sekedar informasi, anggaran pada pembuatan Avatar pertama berjumlah 250 juta USD dengan keuntungan sebesar 2,7 miliar USD dari pendapatan di seluruh dunia.

(berbagai sumber)

SHARE