KCI Bantu Proses Pemulihan Korban Letusan Merapi

0
24

.YOGYAKARTA – Warga Jawa Tengah khususnya Yogyakarta yang masih terus mendapat musibah akibat dampak letusan Gunung Merapi terus menggelitik jiwa sosial para member Karimun Club Indonesia (KCI).

Mengusung tema “Karimun Club Peduli Merapi”, KCI mengadakan pengumpulan dana terutama bagi proses pemulihan (recovery) paska bencana didaerah tersebut.

Acara penyampaian sumbangan ini berawal dari berkumpulnya anggota-anggota KCI di halaman parkir main dealer Suzuki di Yogyakarta. Hadir anggota-anggota dari KC Jakarta, KC Semarang, KC Magelang, dan tentunya anggota-anggota dari KC Jogjakarta sendiri.

Kemudian para anggota KCI melakukan konvoy menuju lokasi bencana. Setelah singgah di Posko Penanggulangan Bencana Pemerintah di desa Umbulharjo, untuk menyampaikan sumbangan dana secara formal, rombongan mobil mungil ini melanjutkan perjalanan hingga ke desa Kinahrejo, Kec. Cangkringan, Sleman.

Walaupun medan cukup berat bagi mobil-mobil kelas city car ini, namun seluruh anggota berhasil mencapai daerah tertinggi yang bisa dilalui oleh mobil.

“Di sini kami bisa menyaksikan betapa besar kekuasaan Tuhan YME terhadap alam semesta ini, juga sekaligus memberikan inspirasi bagi KCI untuk terus peduli dengan lingkungan sosial melalui kegiatan-kegiatannya?, ujar pengurus KC Jogja, RM. Donny Megananda.

(Ghiboo)

SHARE