LPI Siap Memberikan Yang Terbaik Untuk Indonesia

0
33

.LPI (Liga Primer Indonesia) merupakan kompetisi sepak bola antar klub profesional di Indonesia yang diselenggarakan oleh Konsorsium Liga Primer Indonesia dan PT. Liga Primer Indonesia.

Pertandingan perdana dimulai sejak 8 Januari 2011 lalu, antara Solo FC dan Persema Malang. LPI menggunakan format kompetisi penuh. Dengan jumlah tim 19 klub maka setiap tim akan menghadapi lawan yang sama sebanyak dua kali dalam satu musim melalui pertandinan kandang dan tandang. Pemenang akan ditentukan dari jumlah poin paling banyak selama 36 pertandingan.

Klub-klub yang ikut bertanding di LPI adalah:
1. Atjeh United
2. Bintang Medan
3. Medan Chiefs
4. Minangkabau FC
5. Tangerang Wolves
6. Jakarta 1928
7. Batavia Union
8. Bogor Raya FC
9. Bandung FC
10. Real Mataram
11. Semarang United
12. Solo Ksatria XI
13. Persebaya 1927
14. Persibo Bojonegoro
15. Persema Malang
16. Bali Devata
17. Manado United/FC
18. PSM Makassar
19. Cendrawasih Papua

Bertemu dalam peluncuran Batavia Union, Abi Hasantoso sebagai juru bicara LPI memberikan tambahan mengenai LPI. Abi menjelaskan bahwa wasit terdiri dari 20 wasit asing yang sudah pensiun dari FIFA karena sudah masuk usia pensiun (45 tahunan) dan 15 wasit Indonesia yang sudah bersertifikat C1 yang berarti berhak untuk memimpin pertandingan nasional.

Selain itu untuk stadion yang akan digunakan di setiap pertandingan, Abi kembali menjelaskan, untuk sementara klub bekerja sama dengan Pemda setempat untuk penggunaan stadion yang sudah ada.

Menyinggung usulan Menpora Andi Mallarangeng dalam salah satu wawancaranya kepada media yang menyatakan bila mungkin diadakan pertandingan antara juara LPI dan ISL (Indonesia Super League), Abi menyatakan kesetujuannya dan siap untuk berpartisipasi dalam even tersebut.

Abi juga menyesalkan keputusan PSSI tentang dilarangnya para pemain LPI untuk bergabung di Timnas. Karena menurutnya setiap warga negara berhak ikut serta membela negaranya.

Untuk menjaga kualitas dan keprofesionalan LPI, secara rutin, LPI dan para perwakilan klub mengadakan pertemuan untuk mengevaluasi hasil yang telah dicapai.

Abi Hasantoso menegaskan LPI siap ikut serta membangun persepakbolaan Indonesia yang lebih baik.

Semoga sepak bola tanah air dapat terus meningkat

(Ghiboo)

SHARE