Mission 200, Kecepatannya Bisa Mencapai 320 Kpj!

0
27

.MINNESOTA – Bagi para pecinta kecepatan pasti tidak akan pernah puas dengan tunggangannya sendiri. Selalu saja ada keinginan yang timbul untuk terus mengoprek kendaraannya agar makin hari makin ngacir.

Prinsip itu pula yang rupanya dipegang Roland Sands Design (RSD). Rumah modifikasi ini berhasil membuat Victory Hammer yang awalnya hanya menyimpan tenaga 100 bhp, jadi melonjak 200 HP.

Nama Victory Hammer sebagai produsen sepeda motor yang berpusat di Minnesota, Amerika Serikat (AS) mungkin tidak familiar bagi bikers di Indonesia. Namun merek ini tetap banyak diminati oleh sebagian bikers di Negara Paman Sam itu.

Dijuluki Mission 200, RSD membuat Victory Hummer bermesin V-Twin 1.700 cc sanggup menghasilkan kecepatan tertinggi hingga 320 km/jam. Catatan ini hampir sama dengan Suzuki Hayabusa atau ZZR1400.

“Jika Anda kecanduan kecepatan seperti kami maka ada satu nomor yang terus teringat dalam kepala Anda. Nomor itu adalah 200,” ucap juru bicara RSD.

Proyek ini dimulai dengan mendesain tingkat aerodinamika dan ergonomis bodi motor. Setelah didapat racikan yang pas proses selanjutnya mengarah pada perombakan mesin oleh tim di Lloydz Motor Works (LMW).

Lloydz melakukan balancing dan blueprinted crank system, mengganti piston, kemudian memberikan sistem pelumasan yang lebih baik, melakukan porting polished dan memperbesar cylinder head serta mengganti katupnya dengan bahan stainless steel.

Selain itu mereka juga menerapkan sistem turbocharger Garrett dan mengganti motor dari sebelumnya menggunakan belt drive menjadi rantai.

“Proyek ini merupakan yang paling banyak mengahabiskan waktu tapi juga paling bermanfaat. Kami menghabiskan waktu lebih dari 320 jam untuk membangun motor ini,” tegas juru bicara Lloydz Motor Works.

Mission 200 pun siap diadu dengan motor super sport lainnya!

(berbagai sumber)

SHARE