Neon Military Peninggalan Alexander McQueen

0
31

.Rumah mode Alexander McQueen mengusung military untuk koleksi Pre-Fall 2011. Koleksi ini merupakan rangkaian Pre-Fall pertama yang diciptakan oleh creative director Sarah Burton, setelah kematian Alexander McQueen tahun 2010 lalu. Koleksi untuk wanita ini mengingatkan tentang pakaian Inggris kuno namun sangat stunning dalam kecanggihan sartorial dan detail. Sebelumnya, Sarah Burton telah menampilkan koleksi untuk pria bernama “Pomp and Circumstance” dengan tema serupa saat fashion show di Milan beberapa bulan lalu. Mengapa koleksi pria dan wanita dibuat sama?

Ada alasan mengapa deretan Pre-Fall karyanya untuk wanita tampak sangat mirip dengan koleksi military yang dibuat untuk pria. “Mereka pergi ke toko-toko pada saat yang sama”, jelas Sarah Burton. Pakaian-pakaian ini adalah koleksi raksasa, jumplahnya 250 buah, mulai dari mantel perwira angkatan laut berelemen emas hingga pantsuits bermotif abstrak warna hitam putih.

Namun warna-wana hijau lumut yang biasanya ditemukan di koleksi military justru hilang sama sekali. Disini terdapat perpaduan warna nautical yaitu merah terang, putih, hitam dan navy blue yang berwujud mantel besar, double button trench coat berstruktur, fur cape, pleated dress, asymmetrical dress, tailored pants, midi skirt, dan shift dress. Selain kancing, buckles, hemlines dan embroidery berwarna emas yang mengejutkan, terdapat juga warna-warna neon seperti electric orange dan hot pink yang tampil dalam bentuk statement booties, jaket, blazer dan gaun yang megah.

Koleksi ini adalah tentang kekuatan emosional perempuan dan kecenderungan sensualitas ditambah energi fashion yang provokatif, seperti prinsip Alexander McQueen selama ini. Terlihat jelas bahwa Sarah Burton turut serta menghidupkan jiwa Alexander McQueen ke dalam tiap rancangannya.

(Berbagai sumber)

SHARE