PiCA Bakal Uji Ketangguhan Kia Picanto

0
109

.JAKARTA – Kodrat Kia Picanto sebagai city car nan mungil kadang membuat tak pede para pemiliknya untuk menggunakan mobil ini ke luar kota.

Karena itulah Picanto Club Indonesia (PiCA) berniat mengadakan endurance touring ke daerah jawa Tengah tepatnya Tegal guna menguji ketangguhan Kia Picanto.

“Selama ini pemilik Picanto banyak yang tidak pede mobilnya dipakai untuk menempuh jarak yang jauh karena mobil ini termasuk dalam golongan city car. Karena itu kita mau coba endurance ke Tegal,” ucap Ketua Umum PiCA Roy Prakoso di Jakarta.

Niatan ini sebut Roy, muncul atas inisiatif beberapa member PiCA yang sebelumnya telah sukses melakukan perjalanan jauh dengan city car asal Korea Selatan (Korsel) itu.

“Kalau member sih sudah banyak yang melakukan perjalanan luar kota dengan Picanto, yang sempat pulang kampung ke Jepara pakai Picanto juga sudah ada dan terbuikti tidak ada masalah dengan mobilnya,” jelas Roy.

Rencannya endurance touring ke Tegal ini akan dilakukan awal Februari 2011 tepatnya setelah perayaan Hari Raya Imlek. “Tapi kita masih godok terus kapan tanggalnya dan apakah nanti akan melibatkan PT Kia Mobil Indonesia (KMI) atau tidak,” lanjut dia.

Meski demikian ia berharap 10 perwakilan member PiCA yang akan berangkat touring ke Tegal bisa lebih mempromosikan PiCA dan memacu terbentuknya chapter-chapter baru PiCA di seluruh Indonesia.

“Saat ini kita sudah ada chapter di Yogyakarta dan Surabaya, rencananya kita mau tambah chapter lagi di Bandung, Solo, Pekanbaru serta Balikpapan,” ucap Roy.

(Ghiboo)

SHARE