Hati-Hati Menggendong Bayi!

0
44

.Memperlakukan seorang bayi tidak bisa seperti umumnya Anda terapkan pada anak kecil lainnya yang sudah jauh lebih besar. Bayi sangat rapuh. Leher dan otot punggungnya belum kuat.

Berhati-hatilah, jangan sampai menyakiti sang buah hati. Saat mengangkat anak, ingat selalu untuk menopang leher dan kepalanya. Mereka masih sangat perlu dibantu mengangkat kepala.

Ketika bayi berbaring, maka angkat dia menggunakan kedua tangan. Tempatkan satu tangan di bawah pantatnya, sedang tangan lain menyangga leher dan kepalanya.

Mengangkat dan menggendong bayi memiliki cara yang sedikit berbeda. Perhatikan, Letakkan tangan kiri Anda di seputar leher dan kepala bagian belakang bayi saat akan mengangkatnya. Gunakan tangan kanan Anda secara bersamaan untuk menyangga pantat dan sekitar pantatnya. Perlahan-lahan, geser posisi si kecil hingga berada di dalam lekukan siku tangan.

Satu yang perlu Anda lakukan. Rileks. Ini mungkin pengalaman pertama Anda, namun bukan berarti Anda tidak bisa menjadi seorang ahli dan ibu yang baik bagi anak Anda. Be confident! Ketika Anda menggendongnya dengan santai dan penuh keyakinan, si kecil pun akan merasa lebih nyaman.

Bila fisik bayi sudah menjadi lebih kuat, selipkan jari-jari Anda di bawah ketiaknya, sambil menahan kepala bayi bagian belakang.

Kini, timang-timang si kecil hingga dirinya terlelap.

(Berbagai sumber)

SHARE