Jepang dan Australia Melaju Ke Final Piala Asia 2011

0
22

.Semi Final Piala Asia 2011 di Qatar, tadi malam (26/01) di stadion Al Gharafa, Jepang melawan Korea Selatan berakhir dengan adu penalti dengan kemenangan Jepang 3-0.

Di mulai dari gol Ki Sung-Yueng dari titik putih karena pelanggaran pemain belakang Jepang terhadap Park Ji-Sung di menit 23 tetapi kemudian Jepang menyamakannya melalui Ryoichi Maeda di sembilan menit sebelum istirahat.

Tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim di babak kedua, sehingga terjadi perpanjangan waktu. Jepang memimpin untuk pertama kali melalui Hajime Hosogai di menit 97 dan kemudian di detik akhir perpanjangan waktu, Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan di menit 120.

Melalui adu penalti Jepang mengungguli Korea Selatan. Koo Ja-Cheol, Lee Yong-Rae dan Hong Jeong-Ho tiga penembak pertama Korea gagal mengeksekusi penalti, dua diantaranya digagalkan Kawashima dan Jepang, K.Honda dan Okazaki berhasil memasukan bola, tendangan Nagatomo melambung di atas mistar dan Konno berhasil menutup adu penalti ini dengan 3-0.

Jepang masuk ke final Piala Asia untuk yang keempat kalinya.

Semifinal kedua antara Uzbekistan dan Australia di stadion Khalifa International, Australia menggunduli Uzbekistan dengan 6-0.

Gol Kewell di menit kelima dan Ognenovski menit 35 menutup babak pertama dengan dua nol. Selanjutnya Australia di babak kedua Australia menambah lagi golnya melalui Carney menit ke-65, Emerton menit ke-73, Valeri menit ke-82 dan Kruse menit ke-83.

Kemenangan ini merupakan kemenangan terbesar pada Piala Asia 2011, dan membawa Australia memasuki partai final pertamanya.

Jadwal perebutan juara ketiga dan keempat antara Uzbekistan vs Korea Selatan akan berlangsung 28 Januari dan partai final antara Australia vs Jepang akan berlangsung 29 Januari.

(Berbagai sumber)

SHARE