Keindahan Siluet Modern-Retro Dari Moschino

0
37

.Moschino, brand asal Italia yang terkenal dengan desain yang inovatif, colorful dan terkadang eksentrik, baru saja meluncurkan koleksi Pre-Autumn/Winter 2011 yang terinspirasi dari siluet tahun 1960-an. Unsur retro dan mod terlihat kental dalam setiap potongnya, apalagi dirilis dalam warna-warna pop seperti merah terang, ungu, kuning, dan turquoise yang bersatu dengan warna-warna klasik seperti coklat tua, beige dan navy blue. Meski terilhami nuansa puluhan tahun silam, brand yang didirikan oleh Franco Moschino tahun 1950 ini sukses menampilkan gaun, celana, jaket bahkan sweater dalam cutting yang clean, sleek, dan modern apalagi ditambah dengan menjaga eksklusivitas motif dan material pembentuknya.

Rok selutut hadir bersama fitted blazer berkerah unik, trench coat tanpa kancing dan rok lipit tampak jauh lebih preppy dari baisanya, dan skinny pants pun tampak serasi dengan blouse bekerah tinggi. Namun yang paling menggoda adalah deretan gaun-gaun cantik, mulai dari tulip dress yang bervolume, wrap dress dari bahan sutra yang berkilau, A-line dress dengan aksen pita berbaris pada bagian dada dan little riding hood jacket yang semuanya hadir dalam rona merah. Tak ketinggalan juga two-toned brogues, tights, gloves, quilted bags, satchel bags dan kitten heels yang uber-chic dalam perpaduan yang manis dan minimalis.

Koleksi ini sungguh mengembalikan ingatan akan sosok Twiggy, Mary Quant dan Audrey Hepburn yang merupakan fashion icon sepanjang masa. Pretty classic and lady-like! Sayangnya, model yang dipilih untuk berpose dalam kampanye, kurang ekspresif dan reperesentatif, baik bagi Moschino maupun bagi tema desain kali ini.

(Berbagai sumber)

SHARE