Lombok For Golfer

0
48

.Setelah menjadi tempat pertemuan delapan Menlu dan Sekretaris Jenderal ASEAN dalam acara ASEAN Foreign Ministers? Retreat pada tanggal 16-17 Januari 2011 kemarin, Pulau Lombok berpeluang menjadi tuan rumah bagi pelaksanaan kejuaraan golf internasional yang diikuti oleh 11 negara anggota ASEAN.

Lokasi yang diperkirakan akan menjadi tempat perhelatan ASEAN PGA Tour 2011 adalah Lombok Golf Kosaido Country Club yang terhampar indah di tepi Pantai Sire, sebelah Barat laut Pulau Lombok. Padang golf ini tak hanya sekedar menyajikan lapangan 18-holes yang sangat ideal untuk menggelar turnamen berskala internasional, namun juga pemandangan yang sangat indah, yang mengkombinasikan panorama Gunung Rinjani di arah Timur Laut dan Kepulauan Gili di sebelah Barat. Sungguh sebuah pemandangan yang sangat memanjakan mata.

Jaraknya yang hanya sekitar 45 menit dari Bandara Selaparang dan 40 menit dari kawasan resort di Senggigi merupakan kelebihan yang sengaja dirancang oleh Peter Thompson, Michael Wolveridge dan Ross Perrett yang terkenal sebagai arsitektur spesialis lapangan golf. Selain posisinya yang strategis, Lombok Golf Kosaido Country Club juga memberikan tantangan dan pengalaman yang menakjubkan bagi para golfer dari semua level. Selain itu kedamaian dan ketenangan yang sesekali diwarnai dengan suara debur ombak serta desiran angin pantai adalah sesuatu yang layak untuk dipuji. Semoga saja dengan terpilihnya Lombok Golf Kosaido Country Club sebagai tuan rumah kejuaraan golf internasional ASEAN maka akan makin menyukseskan program pariwisata yang telah dicanangkan oleh pemerintah sejak dua tahun yang lalu, yaitu Visit Lombok dan Sumbawa 2012.

(Berbagai sumber)

SHARE