Mengapa Bayi Menangis?

0
61

.Bayi yang belum mengenal kata, sulit mengungkapkan keinginan-keinginannya dan kondisi fisiknya. Menangis adalah satu-satunya hal yang dapat ia lakukan. Lalu bagaimana Anda memahami cara unik si kecil dalam berkomunikasi ini?

Pada dasarnya, mayoritas penyebab si kecil menaangis adalah melilitnya perut akibat lapar, kotor dan basahnya popok yang ia kenakan, bosan, mencari perhatian, demam, dan ketidaknyamanan karena suhu ruangan sekitar yang terlalu panas atau dingin.

Suhu ideal sebuah ruangan untuk bayi berada pada 26-28 derajat Celcius. Sedang suhu tubuh bayi sendiri dalam keadaan normal berkisar pada 37 derajat Celcius.

Penyebab lain buah hati menangis, bisa jadi dikarenakan kolik atau ruam popok. Cara paling sederhana adalah dengan memberikannya ASI. Pijat perutnya secara perlahan searah jarum jam. Bila terkena ruam popok, maka bukalah popoknya dan biarkan terbuka pada bagian yang ruam. Oleskan krim khusus untuk mengurangi rasa gatal atau perihnya.

Tidak mudah memahami bayi. Sekali dua kali mengalami kegagalan dan belum bisa menghentikan tangisnya, itu wajar. Semakin sering Anda berinteraksi, semakin Anda memahami ‘bahasanya’.

(Berbagai sumber)

SHARE