Cara Sederhana untuk Hasil Manicure yang Istimewa

0
80

.Anda bosan selalu mengunjungi nail art center yang itu-itu saja dan ingin belajar manicure sendiri? Ikuti tahapan-tahapan sederhana berikut ini!

1. Lama waktu pengerjaan hingga proses pengeringan kira-kira satu jam. Jangan memaksakan untuk manicure jika anda memang harus pergi terburu-buru. Kuku yang asal berwarna tanpa perawatan dan aplikasi yang tepat tidak akan baik untuk anda.

2. Persiapkan semua peralatan dan koleksi cat kuku anda dengan baik, antara lain nail polish remover, kapas, pemotong kuku, tongkat kayu tajam, minyak zaitun atau vitamin kuku, penggosok kuku, pengilap kuku dan cat kuku berwarna fancy.

3. Jika sedang memakai cat kuku, hapus cat kuku anda sebelumnya dengan nail polish remover yang bebas kandungan aseton.

4. Tuangkan beberapa tetes minyak zaitun atau vitamin kuku ke kutikula kuku anda. Diamkan selama beberapa menit hingga menjadi lebih lembut. Singkirkan kutikula yang kotor dengan tongkat kayu tajam. Lakukan dengan hati-hati.

5. Dapatkan bentuk kuku yang tepat dengan pemotong kuku yang tajam. Kotak, datar atau bulat bisa menjadi pilihan anda, namun kuku yang pendek berbentuk oval akan selalu menjadi tren.

6. Gunakan penggosok kuku untuk menghaluskan sisa-sisa pemangkasan kuku yang tajam. Namun jangan gunakan penggosok kuku lebih dari satu kali seminggu karena akan memyebabkan kuku menjadi lebih tipis dan rapuh.

7. Hapus minyak zaitun atau vitamin kuku dengan remover yang lembut, lalu cuci tangan dengan sabun yang mengandung moisturizer, keringkan dengan baik.

8. Oleskan lapisan tipis nail conditioner pada kuku anda. Tunggu sampai kering.

9. Oleskan lapisan pertama cat kuku yang anda inginkan, hindari sapuan yang tebal. Lakukan secara menyeluruh pada permukaan kuku anda.

10. Terapkan lapisan yang kedua secara hati-hati. Tambahkan topcoat tipis-tipis untuk mengilapkan kuku dan menjaga ketahanan cat kuku. Perlu diingat bahwa cat kuku hanya dapat diaplikasikan dua kali, tipis-tipis. Jika lebih dari itu cat kuku akan menggumpal dan tampak buruk.

11. Gunakan pengering cat kuku yang disemprotkan, atau celupkan jari-jari ke air dingin jika anda sedang mengejar waktu.

12. Jangan langsung melakukan pekerjaan yang melibatkan tangan jika cat kuku belum kering. Selalu tutup cat kuku dengan rapat agar tak mudah kering dan merubah tekstur cat kuku. Rajin menggunakan hand and nail cream akan membantu kuku tangan anda tetap lembut dan indah.

Voila, jemari anda siap tampil memukau, tak kalah dengan karya salon kuku profesional!

(Berbagai sumber)

SHARE