Jadilah yang Tercantik di Tahun Baru Cina

0
27

.Diantara begitu banyak tradisi yang terkait dengan Tahun Baru Imlek, kostum menjadi salah satu yang penting untuk diperhatikan. Berbagai pusat perbelanjaan dan pertokoan yang penuh ornamen cerah dan lampion saat menjelang Imlek, tentu bukan hal yang asing lagi. Ini adalah bukti bahwa kebudayaan Cina untuk memakai baju baru saat Imlek masih bertahan hingga kini.

Filosofi memakai baju baru saat Imlek adalah untuk tampil suci dan memulai semangat yang baru. Meski zaman bergerak semakin maju, alangkah lebih baik jika warna atau cutting yang dipilih tetap memiliki nafas budaya Cina yang cukup kental. Tak perlu takut terlihat kuno, saat ini pilihan kostum Imlek untuk wanita sangat bervariasi. Kostum bernuansa oriental kontemporer telah banyak hadir dengan bentuk unik dan daya tarik tersendiri mulai dari yang sederhana hingga berdetail kompleks. Cheongsams dan qipaos adalah dua jenis yang masih, dan akan selalu menjadi favorit.

Tak hanya sekedar gaun berpotongan lurus, kini ide cheongsam juga muncul dalam bentuk blouse, cape atau bahkan blazer. Anda dapat memilih warna merah yang melambangkan keberuntungan, atau anda dapat memilih warna hitam, turquoise, oranye, maroon, silver dan emas untuk tampil lebih elegan dan modern. Gaun dengan twist pada bagian bahu dan detail pada bagian dada, dapat menjadi pilihan yang menyegarkan untuk tampil stunning, seperti gaun rancangan Rudy Chandra, desainer hebat dari Indonesia. Gaun-gaun Rudy yang memiliki garis desain feminin dan penuh kejutan dengan aksen payet dan pita, ditampilkan di Grand Indonesia sepekan ini. Tunggu apalagi? Lengkapi gaun indah anda dengan lipstik merah dan kuku warna senada. Jangan lupa ulaskan eyeliner tebal bergaya cat-eyes, dan platform shoes yang extra chic. Hmm..anda pasti jadi yang tercantik!

(Berbagai sumber)

SHARE