Orang AS Akses Twitter Hanya 2 Jam Per Bulan

0
68

.Perusahaan yang bergerak di bidang statistik Experian mengungkapkan data baru tentang pengguna Twitter di Amerika Serikat. Menurut mereka, pengguna Twitter disana hanya menghabiskan waktu 2 jam 12 menit per bulan. Mereka hanya membaca dan membalas tweet. Angka ini merupakan peningkatan bila dibandingkan tahun lalu, yaitu 1 jam 51 menit.

Periode mengakses Twitter pun mengalami perubahan juga, bulan Nopember 2010 lalu rata 15 menit 12 detik. Data terakhir hanya 13 menit 12 detik.

Ini artinya pengguna Amerika lebih sering mampir sebentar daripada menghabiskan waktu yang lama membaca timeline. Data terakhir juga menyebutkan bahwa jumlah kunjungan dari tahun ke tahun (sejak Nopember 2009 hingga Nopember 2010) mengalami peningkatans sebanyak 37%, dari angka 7,3 ke 10 kunjungan per bulan.

Data kasar yang diperoleh, pengguna Twitter di Amerika bulan Nopember 2009 sebanyak 9,54 juta mengunjungi situs mikro blogging tersebut selama 30 hari, sedangkan bulan Nopember 2010 hanya 8,25 juta saja.

Sayangnya Experian tidak menjelaskan alasan peningkatan tersebut. Jumlah pengguna Twitter yang mengakses dari ponsel lebih dari 40%, berbeda sekali dengan yang mengakses dari komputer. Mereka juga tidak meneliti berapa jumlah aplikasi klien yang sering digunakan untuk ponsel iPhone, iPad, Android dan BlackBerry.

Data-data tersebut hanya sebagian kecil porsi kue, faktanya Twitter sampai saat ini masih populer. Bahkan Indonesia merupakan pengguna Twitter terbanyak dan teraktif. Coba saja Anda lihat tweet yang ada di timeline.

(Berbagai sumber)

SHARE