Sabian Day 2011 : Drum & Drummer

0
55

.Bertempat di lantai 7 Pasaraya Blok M, saat ini diadakan acara yang mengumpulkan banyak pemain drum handal Indonesia, Sabian Day Indonesia 2011. Acara ini menampilkan aksi dari enam drummer nasional seperti Adri Nidji, Agung Dewa19, Ikmal Triad, Eno Netral, Fajar Edane, Eno Netral dan Aksan Sjuman.

Acara ini dimulai dari jam 14.30 dengan host super kocak yang juga merupakan seorang drummer dan penyiar radio yaitu Sandi PAS band. Selain Sandy, banyak juga drummer dari band nasional yang hadir untuk memeriahkan acara ini seperti Brian Sheila on 7 dan Nyong yang pernah memperkuat Saint Loco. Drummer Indonesia seperti Tyo Nugros dan Konde Samson bahkan terlihat menikmati acara ini diantara penonton.

Acara dimulai dengan penampilan Ikmal, Adri dan Agung yang menyuguhkan permainan solo drum dengan karakter musik yang berbeda. Ikmal dengan karakter musik rock, Adri dengan pop dan Agung yang selain dengan Dewa19 juga bermain dengan banyak musisi, termasuk Krisdayanti. Walaupun dengan karakter musik yg berbeda, mereka disatukan oleh simbal yang sama.

Simbal yang di produksi oleh Sabian ini banyak menyediakan alat tempur yang tepat untuk para drummer nasional, bahkan dunia. Salah satunya yang dikenal memakai Sabian adalah the late The Rev drummer Avenged Sevenfold. Menurut perwakilan dari Sabian, acara Sabian Day akan diselenggarakan secara berkala.

(Ghiboo)

SHARE