The Mirror Never Lies: Sinema Keindahan Wakatobi

0
50

.Keinginan Anda untuk menyaksikan keindahan alam Wakatobi akan segera terwujud melalui sebuah film layar lebar berjudul The Mirror Never Lies. Film garapan Kamila Andini ini merupakan sebuah proyek kolaborasi antara WWF-Indonesia, SET Film Workshop, serta Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi dalam usaha mereka untuk mengangkat kehidupan dan budaya Wakatobi dalam bentuk media yang urban, mainstream, dan lebih mudah dicerna. Sebagai seorang Duta Wisata Wakatobi, Nadine Chandrawinata juga turut berpartisipasi dalam proyek film ini dengan title menjabat sebagai produser film, sedangkan aktris Atiqah Hasiholan dan Reza Rahadian juga turut ambil bagian dengan menjadi pemeran dalam film The Mirror Never Lies ini.

Wakatobi merupakan sebuah kawasan indah yang berada di propinsi Sulawesi Tenggara. Kota kabupaten yang terkenal dengan keindahan alam bawah laut ini mendapatkan namanya dari hasil pengkombinasian nama-nama daerah yang dinaunginya, yaitu Pulau Wangiwangi, Kaledupa, Tomea, dan Binongko. Kehidupan hayati laut Wakatobi termasuk yang paling kaya di planet ini, mengingat lokasinya yang berada dalam kawasan segitiga terumbu karang dunia yang meliputi perairan Indonesia, Filipina, Papua Nugini, Brunei Darussalam, Kepulauan Solomon, dan Timor Leste.

Sejak tahun 2002 yang lalu, WWF-Indonesia telah berkolaborasi dengan The Nature Conservancy dalam menjaga, merawat, dan membimbing pengelolaan Taman Nasional Wakatobi agar dapat tetap terjaga kelestariannya. Dan proyek film The Mirror Never Lies ini merupakan salah satu cara yang mereka tempuh dalam rangka mengedukasi dan sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia dan Dunia akan keindahan kawasan Wakatobi, serta segitiga terumbu karangnya. Berita baiknya adalah, seluruh keuntungan yang dihasilkan oleh proyek mulia ini akan didedikasikan untuk mendanai aktifitas konservasi Taman Nasional Wakatobi.

(Berbagai sumber)

SHARE