Edwin Van der Sar Menjelaskan Alasan Pensiunnya

0
37

.Penjaga gawang asal Belanda yang saat ini berusia 40 tahun tersebut memulai karirnya bersama Ajax di tahun 1990/1991 dan kemudian bermain bersama Juventus dan Fulham sebelum bergabung dengan United di 2005.

Dalam wawancaranya dengan MUTV yang disiarkan kemarin malam waktu setempat, Van der Sar mengatakan keputusannya ini bukan sesuatu yang tergesa-gesa. “Keputusan ini sudah dipertimbangkan cukup lama. Ada beberapa pertimbangan, diantaranya apakah saya masih mampu lebih dari ini, atau memilih keluarga. Saya harus bertanya kepada diri sendiri. Apakah masih mampu memberikan performa terbaik untuk klub. Walaupun saat ini saya masih bangga dengan kemampuan saya di lapangan. Saya hanya ingin pensiun dalam performa yang baik”.

“Anda tidak dapat bermain maksimal memasuki usia 40an. Ini adalah keputusan bersama, bahwa musim ini adalah yang terakhir. Ketika saya datang kesini saya sangat senang. Saya ingin memenangkan liga Inggris sebelum pensiun dan saya termasuk beruntung dapat meraih beberapa penghargaan.”

“Saya masih di sini sampai beberapa bulan lagi. Saya masih berharap melakukan lebih. Selama ini merupakan pengalaman yang hebat. Di usia seperti saya, bersama United adalah sebuah kebanggaan.”

(Berbagai sumber)

SHARE