Eno NETRAL, Album Kesebelas dan Bisnis Musik Keras

0
57

.Eno, Bagus dan Coki akan kembali memproduksi album kesebelas untuk grup band NETRAL. Dari hasil interview Ghiboo dengan Eno, mereka merencanakan untuk masuk studio pada akhir Februari 2011 dan mulai recording album baru setelah terakhir merilis album kesepuluh yang berjudul The Story Of … di bulan Juli 2009. Sebuah album dengan single anthem ikonik yang merupakan lagu perjuangan yang diaransemen ulang, Garuda Di Dadaku. Saat ini NETRAL sedang dalam tahap pengumpulan materi album disela-sela tur mereka di beberapa kota di Indonesia. Album kesebelas ini nantinya direncanakan akan rilis pada pertengahan 2011.

Ditemui pada acara Sabian Day, Eno mengaku sangat senang dengan acara musik yang mampu mengulik keterampilan drummer memainkan alat perang. Drummer dengan nama panjang Eno Gitara Ryanto ini mendapat banyak pelajaran dari acara tersebut dan senang karena banyak masyarakat yang bisa menikmati keseluruhan acara secara gratis. Pada acara tersebut, selain menunjukan penampilan memainkan drum yang handal Eno terlihat juga menampilkan salah satu unit bisnisnya diluar menjadi musisi.

Bisnis pakaian dengan label Racer Kids yang produknya banyak dipakai oleh beberapa penonton yang hadir. Berlokasi di daerah Pancoran Jakarta, distro milik Eno tersebut juga menjadi satu dengan sebuah sekolah drum miliknya. Dengan mengusung tema School of Rock, Eno ingin melahirkan banyak drummer handal di genre musik rock atau metal. Hal tersebut bisa dilihat dari jajaran staf pengajar yang merupakan drummer handal band-band rock/metal nasional. Walaupun tidak selalu mengajar di sekolah drum bernama Eno Drum School (EDS), Eno dibantu oleh Andyan (Dead Squad), Alvin (Noxa), Doni (Cupumanik) dan Robi (Funky Kopral).

Ghiboo

SHARE