David Chang Hadir di iPad

0
28

.Anda kenal dengan koki Momofuku David Chang? Pelaku industri makanan harusnya kenal dengan nama tersebut. Nah, bagi Anda yang suka dengan teknik dan penampilannya sebagai koki, Anda bisa melihatnya setiap saat melalui aplikasi iPad per kwartal dan harian cetak. Namanya Lucky Peach dan diharapkan terbit akhir bulan April 2011.
 
Setiap edisi akan menampilkan dan mengorek bahan-bahan suatu menu secara mendalam. Contohnya, untuk aplikasi pertama akan membahas semangkuk ramen dari Bar Mie Momofuku miliknya. Dengan mengklik bahan-bahannya akan tampak 35 video, 50 resep, gambar-gambar dan hal-hal yang berhubungan lainnya.

Chang menggungkapkan kepada Dines Journal,”Kami rasa cocok untuk mulai dengan ramen. Dalam sup tersebut ada banyak hal. Kami ingin melihat seberapa jauh kami bisa mengupas resep tersebut.”

Dalam aplikasi ramen tersebut termasuk:

  • Tur ke pabrik ramen di Jepang; wawancara dengan Allan Benton, sang juara smokehouse yang daging baconnya sering digunakan dalam kaldu
  • Konsultasi dengan ilmuwan makanan Harvard mengenai usaha David Chang membuat variasi daging babi dari dashi
  • Perbincangan dengan Harold McGee (dengan latar belakang ruang angkasa) efek kaldu panas pada mie
  • Perkembangan dan pertumbuhan ramen di Jepang selama seabad terakhir. Selain itu juga ada penampilan dari Wylie Dufrense, Charlie Rose dan Anthony Bourdain serta demo memasak lainnya.

Chang juga berkolaborasi dengan Peter Meehan, penulis buku memasak Momofuku dan mantan pengisi kolom $25 and Under di New York Times.

Chang juga sudah menawarkan program ini kepada pihak televisi, tapi dia merasa lebih bebas mengatur waktu dengan proyek aplikasi ini.

Chang terinspirasi membuat aplikasi ini karena sering menonton program Great Chefs di CBS semasa kecilnya.

(Berbagai sumber)

SHARE