Jason Mraz Tunggu Pernikahan Gay Disahkan

0
83

.Mungkinkah Jason Mraz gay? Bila dilihat dalam menjalani hubungan dengan tunangannya, pasangan musisi Jason Mraz dan Tristan Prettyman tidak mementingkan permasalahan seputar gender dalam hubungan mereka. Peran dan kesempatan antara laki-laki dan perempuan dianggap setara.

Hal ini terungkap dari cara mereka berdua melakukan duet lagu Lucky. Mraz mengambil nada tinggi – yang biasanya dilakukan oleh perempuan – dalam menyanyikan lagu tersebut, sedang tunangannya masuk dan melengkapi dengan nada rendah. Beautiful!

Tidak hanya itu, kekecewaan penyanyi dan pencipta lagu “I’m Yours” terhadap sempitnya pemikiran masyarakat akan permasalahan gender yang terkait dengan orientasi seksual diungkapkan juga dalam pernyataannya beberapa hari lalu, “Kami tidak akan menikah hingga pernikahan gay (sesama jenis) dilegalkan dan dianggap setara. Menurutku, memberi orang lain hak yang sama untuk menikah adalah sebuah langkah besar bagi hak-hak seorang warga negara.”

Pernyataan Jason Mraz di atas, sebelumnya pernah diteriakkan dengan nada serupa oleh Brad Pitt. “Angie (Angelina Jolie) dan aku akan mempertimbangkan untuk mengikat diri dalam pernikahan saat semua orang yang ingin menikah di negara ini dapat disahkan.”

Sayang, menyuarakan hati nurani belum tentu mendapat respon positif. Masyarakat justru banyak yang menilai negatif dan beranggapan miring terhadap pernyataan Jason Mraz mengenai disahkannya pernikahan sesama jenis. Bukan simpatik yang didapatkannya, melainkan tuduhan dan cemoohan, bahwa dirinya sebenarnya adalah seorang gay.

Well, being gay won’t stop Jason Mraz being awesome, right?

(Berbagai sumber)

SHARE