Korea Selatan Ketiga Uzbekistan Keempat

0
34

.Piala Asia 2011, perebutan tempat ketiga di ajang tertinggi sepak bola se-Asia antara Uzbekistan melawan Korea Selatan berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha.

Korea Selatan berhasil menang dengan 3-2 dan memastikan tempatnya di Piala Asia 2015, Australia.

Gol pertama tercipta melalui Koo Ja-Cheol menit 18 setelah menerima umpan dari Lee Yong-Rae dan terus menggiring bola sampai ke dalam kotak untuk langsung menembakkan tendangan keras menembus penjagaan Ignatiy Nesterov.

Korea membuat gol kedua di menit 28, melalui kerja sama yang cantik yang dimulai dari Lee Young-Pyo ke Ki Sung-Yueng lalu ke Lee Chung-Yong dilanjutkan ke Koo Ja-Cheol dan diterima oleh Ji Dong-Won yang langsung melesakan tembakan ke pojok kiri gawang Nesterov.

Ji Dong-Won kembali memperbesar keunggulan Korea dengan tiga nol setelah memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan dengan melakukan sundulan tidak jauh dari titik putih dan bola berhasil masuk ke pojok kanan gawang Nesterov.

Namun sebelum turun minum, Uzbekistan memperkecil kekalahan, setelah Timur Kapadze dijatuhkan oleh Hwang Jae-Won di dalam kotak. Geynrikh dengan sempurna berhasil melakukan tendangan penalti di menit ke-45, sehingga membuat skor sementara 3-1 di akhir babak pertama.

Kemudian di babak kedua, menit 52, Geynrikh memperkecil ketertinggalan dengan aksi individunya untuk kemudian melesakan tembakan yang meluncur deras tanpa bisa dihalau Jung Sung-Ryong.

Pertandingan semakin seru, namun tekanan Uzbekistan untuk menyamakan kedudukan belum mampu menembus pertahanan Korea untuk ketiga kalinya.

Korea berhasil meraih peringkat tiga untuk keempat kalinya di Piala Asia dan bagi Uzbekistan ini adalah peringkat empat pertamanya.

(Berbagai sumber)

SHARE