'Bermain' Dengan Rambut Si Kecil

0
56

.Rambut anak perempuan bisa dibentuk dan didandani dengan berbagai macam pernak-pernik dan gaya yang lucu. Mungkin inilah sebabnya banyak ibu-ibu yang menginginkan memiliki anak perempuan.

Well, daddies, bagaimana jika suatu hari Anda ditinggal sendirian bersama si kecil selama beberapa hari di rumah? Istri sedang sibuk membantu mengatur rencana pernikahan kerabat di rumah orangtuanya. Asisten rumah tangga baru datang siang hari, sementara anak harus rapi datang ke sekolah.

Tenang. Sisir rambut anak ke belakang dengan perlahan dan rapi. Tarik dan ambil seluruh rambutnya ke belakang. Kumpulkan dalam satu genggaman tangan Anda dan tarik ke bagian atas kepalanya. Kuncir rambutnya menggunakan karet Jepang ataupun penjepit rambut. Bila anak menangis, karena bosan dan sebal melihat rambutnya tidak semenarik dulu kala istri Anda yang mendandaninya, maka jangan berkecil hati. Kali ini buat dua kuncir di kepalanya, kanan dan kiri. Bentuk tatanan rambur lain adalah kuncir kepang. Kepang adalah membagi rambut menjadi tiga bagian kecil dan saling menyilangkannya bergantian. Ujung rambut akan ditutup dan diikat menggunakan pita atau karet. Gunakan pita-pita dan bermacam-macam karet full colour. Semakin cerah warnanya semakin bagus. Seperti permen, bukan?

Bosan bermain dengan bentuk kuncir, Anda bisa mepercantik rambut si kecil dengan memotong poninya. Hal ini bisa diserahkan pada kapster di salon atau Anda kerjakan sini. Bila Anda memutuskan untuk memotong poni buah hati, kemungkinan Anda tidak akan merapikannya, melainkan merusaknya. Tentu saja, karena potongan akan menjadi sangat berantakan. Tapi tidak apa, mumpung masih kecil. Semakin berantakan, semakin lucu. Namun semakin anak bertambah dewasa, lebih baik Anda mengundurkan diri dan memasrahkan tanggung jawab poni kepada seorang kapster. Tugas Anda cukup memberi saran, poni seperti apa yang cocok untuk jenis muka si kecil.

Selain mendandaninya, sebagai orangtua Anda juga bertanggung jawab atas kesehatan rambut anak. Ingatkan ia agar selalu keramas setiap hari agar tidak berminyak dan bau. Rambut si kecil pun akan berkilau dan tergerai layaknya tertiup angin seperti di banyak iklan produk shampoo!

(Berbagai sumber)

SHARE