Kim Clijsters Meraih Piala Tunggal Putri Australian Open Pertama

0
42

.Pertama kalinya bagi Kim Clijsters meraih piala Australian Open tunggal putri 2011 setelah bertanding di Rod Laver Arena. Clijsters menyudahi perjuangan Li Na untuk merebut gelar Grand Slam pertamanya dalam tiga set, 3-6, 6-3, 6-3.

Li Na mengambil set pertama dengan 6-3. Namun Clijters menemukan caranya untuk membuat set kedua menjadi miliknya dengan 6-3.

Clijsters kepada pers,”Dia lebih baik dari saya di set pertama. Groundstroke-nya tajam dan sulit. Servis dan pengembaliannya baik. Li Na benar-benar bermain sangat baik, mungkin yang terbaik dia pernah lakukan melawan saya.”

Di set ketiga Li Na masih belum menemukan jalan keluar untuk mengakhiri dominasi Clijsters yang berhasil menutup pertandingan final ini dengan 6-3.

“…Saya pikir saya bermain bagus namun dia bermain lebih bagus dari saya. Setelah pertandingan, ketika saya berjalan menuju ruang ganti, saya membuat lelucon yaitu pertandingan tenis seharusnya hanya satu set. Walau bagaimana pun saya cukup senang dengan hasil ini.” Ujar Li Na.

Hasil pertandingan lainnya di Australian Open 2011 adalah:
 
Ganda putra: Bob Bryan/Mike Bryan keduanya dari USA mengalahkan pasangan India Mahesh Bhupati/Leander Paes dengan 6-3, 6-4.
Ganda campuran: Katarina Srebotnik (Slovenia)/Daniel Nestor (Kanada) menundukkan Chan Yung-jan (Taiwan)/Paul Hanley (Australia) dengan skor 6-3, 3-6, 10-7.

Kelas yunior:
Tunggal putra: Jiri Vesely (Republik Ceko) menang atas Luke Savile (Australia), 6-0, 6-3.
Tunggal putri: An-Sophie Mestach (Belgia) menang atas Monica Puig, 6-4, 6-2.
Ganda putra: Filip Horansky (Slovakia)/Jiri Vesely menang atas pasangan Australia Ben Wagland/Andrew Whittington, 6-2, 6-3.
Ganda putri: An-Sophie Mestach/Demi Schuurs (Belanda) menang atas pasanga Jepang Eri Hozumi/Miyo Kato, 6-2, 6-3.

Kelas kursi roda:
Tunggal putra: Shingo Kunieda (Jepang) menang atas Stephane Houdet (Perancis), 6-0, 6-3.
Tunggal putri: Esther Vergeer (Belanda) menang atas Daniela di Toro (Australia), 6=0, 6-0.
Tunggal Quad: David Wagner (USA) menang atas Peter Norfolk (Inggris), 6-2, 6-3.
Ganda putra: Maikel Scheffers (USA)/Shingo Kunieda menang atas Stephane Houdet/Nicolas Peifer (Perancis), 6-3, 6-3.
Ganda putri: Belanda final, Esther Vergeer/Sharon Walraven menang atas Aniek van Koot/Jiske Griffioen, 6-0, 6-2.
Ganda Quad: Pasangan Australia, Andrew Lapthorne/Peter Norgolk menang atas pasangan Amerika, Nicholas Taylor/David Wagner, 6-3, 6-3.

(Berbagai sumber)

SHARE