Apartemen Golf di Dalam Kantor

0
31

.Sebuah apartemen mungil di Brooklyn cukup menarik perhatian. Apartemen tersebut luasnya kurang lebih hanya 30 meter persegi. Desainnya pun minimalis dan serba mengkilap.

Apartemen mini milik Daniel Arsham ini sebenarnya merupakan sebuah loft yang terletak dan menempel di dalam kantor Snarkitecture – sebuah perusahaan arsitektur tempat Ashram bekerja. Snarkitecture sendiri menjadi pihak yang mendesain tempat beristirahat ini. Sempitnya tempat tinggal ini tidak lain karena ruangan tersebut sebenarnya hanya berfungsi sebagai tempat tidur dan tempat ganti baju.

Dinding menjadi hal yang paling menarik di sini. Terlihat besar dan seperti layar pixel yang berwarna degradasi dari abu-abu hingga putih mendekatai langit-langit. Bila diperhatikan lebih dekat, pixel-pixel tersebut adalah rangkaian bola ping pong. Ya, sebanyak 25 ribu bola ping pong dikumpulkan menjadi satu menjadi dinding di tempat itu.

Sisa ruangan terlihat sangat sederhana. Tempat tidur yang dipilih adalah tempat tidur built-in yang menjadi satu dengan lemari baju dan rak. Tidak berbentuk layaknya apartemen pada umumnya, maka untuk memasuki apartemen ini, Ashram harus menaiki tangga dari kamar mandi kantor karyawan. Lucu, ya, seperti naik ke loteng rumah?

Tinggal nyaman di dalam kantor. Tidak ada alasan terlambat ngantor lagi, donk?

(Berbagai sumber)

SHARE