Dimanja Ombak Pantai Cimaja

0
49

.Ketika berkunjung ke Sukabumi, Jawa Barat, Anda dapat menikmati objek wisata yang beraneka ragam, mulai dari mengunjungi kawasan pedesaan yang elok, pegunungan yang masih rupawan, gua dengan dekorasi stalaktit dan stalagmit dalam gradasi warna yang menakjubkan, serta tentu saja kawasan pantai yang terbentang hampir sepanjang 117 km. Dan di antara bentangan pantai yang berbatu dan kapal nelayan yang menghiasi pemandangan, siapa yang menyangka kalau ombak Pantai Cimaja di kawasan Pelabuhan Ratu, Sukabumi, ternyata memiliki potensi untuk menggerus dominasi Pantai Kuta sebagai ladang ombak selancar Indonesia.

Pantai yang menjadi taman bermain Dede Suryana – surfer handal Indonesia, satu-satunya olahragawan yang disponsori secara tunggal oleh Coca Cola ini tepatnya berlokasi di Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Jarak tempuh dari Jakarta ke Cimaja sekitar 120 kilometer, dari Bandung sekitar 203 kilometer, dan dari Bogor sekitar 80 km. Sebuah option yang patut dipertimbangkan mengingat kawasan wisata Puncak di kala weekend kemacetannya sudah seperti mimpi buruk yang makin lama makin mengerikan.

Pantai Cimaja dengan ombaknya yang menderu-deru adalah lokasi yang sempurna bagi para peselancar untuk menikmati buaian gelombang di atas papan selancar. Waktu terbaik untuk menikmatinya adalah dari pukul sebelas pagi hingga pukul empat sore, dari bulan Mei sampai Oktober.

Setelah menuntaskan tantangan menunggangi ombak Pantai Cimaja, Anda dapat melanjutkan program memanjakan diri Anda dengan berbelanja suvenir nelayan yang paling menakjubkan, yaitu ikan segar serta berbagai hasil tangkapan. Menikmati ikan segar yang dimasak langsung di atas perapian dengan pemandangan matahari tenggelam, deburan ombak, dan keriangan suasana sekitar adalah salah satu keajaiban yang bisa Anda temukan di Pantai Cimaja.

Keesokan harinya, lanjutkan perjalanan jelajah Sukabumi Anda dengan mengunjungi berbagai objek wisata menarik lainnya, seperti Pantai Citepus, jutaan kelelawar di Gua Lalai, mata air panas Cisolok, air terjun Curug Cicurug, Pantai Ujung Genteng, suasana matahari tenggelam yang maha mempesona di Pantai Karanghawu, Kuil Dewi Kwan Im di Pantai Cipatuguran, serta menengok kampung adat dengan panorama yang indah dan kehidupannya yang bersahaja di desa Ciptagelar, Girijaya, Sirnaresmi, dan Sirnarasa. Sukabumi yang mempesona, sungguh sesuai dengan namanya. Kesejukan, keindahan dan kenyamanannya membuat siapapun yang datang ke daerah ini seperti tak ingin beranjak kemana-mana lagi

(Berbagai sumber)

SHARE