Djokovic Kalahkan Murray di Final Australian Open

0
42

.Partai paling bergengsi Australian Open 2011, final tunggal putra antara Novak Djokovic melawan Andy Murray di Rod Laver Arena, Melbourne akhirnya berakhir dengan kemenangan di tangan Djokovic.

Petenis Serbia ini meraih gelar keduanya setelah mengalahkan petenis nomor satu Inggris tersebut dengan skor 6-4, 6-2, 6-3.

Murray menutup impiannya untuk menjadi petenis pertama setelah Fred Perry di tahun 1936 yang memenangkan seluruh kejuaraan Grand Slam. Serangan gencar Djokovic tidak mampu di tahan Murray. Djokovic menang 72% dari serve pertamanya dan menutup pertandingan final dalam waktu 2 jam 39 menit.

Novak berhak atas hadiah uang sebesar 2.200.000 dolar Australia dan Andy mendapatkan hadiah sebesar 1.100.000 dolar Australia.

Berikut pidato Andy Murray & Novak Djokovic di panggung juara:

Andi Murray:
“Saya ucapkan selamat kepada Novak dan timnya, dia layak menang dan saya menanti untuk pertemuan selanjutnya. Kepada tim saya, terima kasih atas kerja kerasnya. Saya tidak berhasil kali ini tetapi saya akan kembali dan mencobanya lagi di masa mendatang. Terima kasih kepada relawan sponsor dan semua pendukung kejuaraan ini. Terakhir untuk para penggemar, terima kasih atas dukungannya dan saya akan kembali lagi tahun depan dan mencoba untuk menang. Terima kasih”.

Novak Djokovic: “Pertama, selamat untuk Andy untuk dua minggunya yang hebat. Tahun lalu ia juga mencapai final di sini. Kami telah kenal lama, semoga saja Andy mendapatkan kesempatan lagi untuk memenangkan Grand Slam. Saya yakin dengan bakatnya ia bisa. Kedua untuk tim saya, tim terbaik di dunia , saya sayang kalian. Memang ini terlihat sebagai permainan individual tetapi di belakang ada tim yang membuat saya nyaman bermain untuk melakukan yang terbaik di lapangan”.

“Dan Direktur Turnamen dan sponsor utama, Kia, Jacob’s Creek dan Anz, ini benar-benar kejuaraan yang spesial, kami mendapat banyak dukungan. Suatu kebahagian bermain di sini. Saya ingin agar setiap orang mengingat para korban banjir dalam dua minggu ini, yang sedang menderita, bahwa mereka tidak sendiri. Dan tentu saja yang terakhir, saya dedikasikan gelar ini untuk keluarga saya, kakak, pacarku Jelena, orang-orang yang telah bersama saya bertahun-tahun. Ini adalah periode terberat bagi warga Serbia, jadi ini untuk negaraku Serbia, terima kasih.”

(Berbagai sumber)

SHARE