Luis Figo: Garuda di Dadaku

0
58

.Luis Filipe Madeira Caeiro Figo lahir 4 November 1972 dan merupakan mantan pesepak bola nasional andalan dari Portugal.

Karirnya dimulai dari kampung halamannya klub Sporting CP pada tahun 1989-1995. Kemudian ia hijrah ke Spanyol menuju Barcelona di tahun 1995-2000. Di klub Catalan ini karirnya berkembang dengan pesat.

Melihat kecemerlangan Figo, Real Madrid kemudian merekrutnya untuk menjadi bagian dari Los Galaticos selama lima tahun dari 2000 sampai 2005. Setelah kontraknya berakhir di Madrid, Figo memutuskan untuk mencoba rumput Italia dengan bergabung bersama Inter Milan. Setelah empat tahun bergabung dengan Inter dari 2005-2009, ia memutuskan untuk pensiun. Luis Figo merasakan pertandingan terakhirnya pada 31 Mei 2009 saat Inter melawan Atalanta di San Siro. Ia menerima tepuk tangan meriah dari penonton saat dia digantikan oleh Davide Santon.

Figo mengatakan,”Saya pensiun dari sepak bola, tapi tidak untuk Inter”. Figo membuktikan kata-katanya tersebut karena hingga saat ini Luis Figo masih bekerja dengan Inter sebagai ambasador klub untuk di luar Eropa dan ia juga tercatat sebagai anggota dewan Inter Campus (badan amal Inter Milan).

Dalam acara IMB (Indonesia Menggiring Bola) bersama Luis Figo yang disponsori PT. Dua Kelinci kemarin minggu, Figo yang hadir dalam seragam Madrid mengatakan harapannya untuk Indonesia, “Saya harap di tahun ini kalian semua mendapatkan apa yang kalian inginkan. Dan terima kasih untuk Dua Kelinci untuk undangannya”. Farhan dan Ulfa yang bertindak sebagai host seketika langsung memberikan applaus yang disusul oleh seluruh penggemar yang hadir.

Setelah Ulfa mengucapkan, “Sukses sekali lagi untuk Luis Figo”, sang bintang mengucapkan “Garuda di dadaku”. Tambah Ulfa lagi “Thank you, thank you very much. Garuda di dadaku, kelinci dihatiku”. Figo mengikutinya “Kelinci dihatiku” (tentu saja dengan logat cadel ala Eropa, hahaha).

Setelah acara tersebut berakhir, malam harinya Luis Figo menuju Soekarno-Hatta untuk terbang ke Madrid. Melalui tweet @duakelinci, Figo menyampaikan “Goodbye Indonesia. I hope I can visit Bali next time!!”

Really nice to meet you, Figo!
 
(Berbagai sumber)

SHARE