Paris Couture Fashion Week 2011: Armani Prive

0
36

.Pergelaran Armani Prive tampak berbeda di Paris Couture Fashion Week lalu. Giorgio Armani telah sampai ditahap ingin memuaskan dirinya sendiri, tak lagi semata-mata demi kepuasan orang banyak. Desainnya lebih mengejutkan, terutama untuk penggemar lamanya.

Mengaku terinspirasi dari sinar bebatuan permata, Armani menghasilkan pakaian yang futuristik dan penuh struktur dimana-mana, sesuatu yang mirip dengan apa yang sesekali dilakukan Thierry Mugler atau Pierre Cardin. Gaun, cropped jacket, rok selutut, dan legging membalut tubuh model dengan warna metalik yang berkilauan. Topi yang tampak seperti piring logam buatan Philip Treacy dan platform heels berujung lancip melengkapi koleksi tersebut dengan tegas dan berani. Terdapat juga aksesoris yang striking seperti sarung tangan dengan elemen sequin, masker yang bertahtakan kristal dan clutch dalam warna-warna cerah. Topi lebar berbentuk UFO dan anting-anting yang menggantung indah juga menghiasi tampilan para model yang berjalan tanpa senyum dengan lipstik ungu tua.

Sepanjang malam, runway Armani Prive memang tak berhenti berkilauan. Teknik kain yang canggih dan efek cermin menjadi kelebihannya dibanding karya haute couture lainnya. Merah, biru dan hijau dari bahan sutra yang diolah bersama logam sangat dominan malam itu. Namun segala keunikan ini tidak seperti tampilannya yang kaku dan dingin. Materi yang digunakan benar-benar ringan dan lentur ditambah siluet lengkung yang pas mengikuti bentuk tubuh sehingga tetap nyaman dikenakan, seperti kulit kedua.

“Koleksi ini sedikit TRON-y.” ujar Olivia Wilde mengomentari garis rancangan Armani yang serupa dengan kostum-kostum khayal dalam filmnya, TRON. Jodie Foster yang juga duduk di front row bersama Olivia mengatakan, “Wild, futuristik, seperti sebuah pertunjukan teater yang eksotis,” ujar Jodie. Tapi apakah dia akan memakainya? “Tidak, sama sekali tidak,” katanya sambil tertawa.

Kejujuran Jodie adalah sesuatu yang wajar saja dan mungkin akan diapresiasi oleh Giorgio Armani dengan sangat baik, karena pakaian-pakaiannya kali ini memang jauh dari kostum Jodie sehari-hari dan sangat mengingatkan dengan gaya Lady Gaga, hanya saja lebih clean dan chic.

(Berbagai sumber)

SHARE