Paris Couture Fashion Week 2011: Chanel

0
56

.Sepanjang Paris Couture Fashion Week di Paris, Perancis, pekan lalu, Chanel tentu saja menjadi salah satu primadona. Semua tentang kelembutan dan kemilau positif hadir disini. Gaun-gaun tampil dalam kelezatannya masing-masing, yang tak terpikirkan oleh tangan kreatif lain, kecuali Karl Lagerfeld. Jutaan bebatuan digunakan, sementara material lainnya sesungguhnya bukan kain biasa, melainkan lembaran embroidery dengan teknik pintal yang sangat halus.

Hitam, putih, abu-abu, biru muda, nude dan soft pink, seolah dipastikan menjadi palet ciri khas dari Chanel. Tak hanya bercahaya, namun juga ringan, luxurious  dan wearable. Koleksi Chanel Couture kali ini mampu menghilangkan pandangan yang tercipta di mata publik selama ini, bahwa produk haute couture selalu tampak lebih megah, rumit dan ajaib.

Ada fitted jacket, gaun chiffon yang mengembang, oversized blazer, shift dress, trench coat bahkan tailored pants dan legging dengan aplikasi sequin. Semua dibangun dengan sentuhan ballerina dan nuansa klasik yang cantik. Sheer dress, maxi dress, tiered dress, gaun panjang berbahan tulle, hiasan
pinggang dari kain halus yang menjuntai, lengan balon dan kerah halter,
menjadi sesuatu yang manis namun provokatif, seperti kualitas Karl Lagerfeld
selama ini.

Pertunjukkan ini juga diperindah dengan model yang melenggang dalam sepatu-sepatu datar, yang mengubah total-look panggung secara keseluruhan. Saat desainer lain berlomba menciptakan mahakarya secanggih mungkin, Karl memilih menghias gadis-gadis dengan pointy flat shoes dan pakaian-pakaian berwarna langit pagi. “Saya lelah dengan semua Eiffel Towers, dan lelah dengan semua warna kekerasan.” ujar pria 77 tahun ini.

Acara penuh kelembutan ini ditutup dengan kehadiran Kristen Mcmenamy, model senior asal Amerika yang mengenakan koleksi terakhir malam itu. Lalu Karl dengan bangga mengumpulkan seluruh modelnya di sebuah tangga besar seperti tempat simulasi yang diciptakannya khusus untuk dunia yang tenang dan sederhana. Dunia Chanel.

(Berbagai sumber)

SHARE