12 Aktivitas Peramping Pinggang

0
47

.Sekedar diet tanpa olahraga atau aktivitas fisik takkan membuahkan hasil yang maksimal untuk menurunkan berat badan. Jika Anda malas untuk pergi ke gym, maka beberapa aktivitas di bawah ini dapat dijadikan pilihan.

1. Bermain tenis
Rasakan otot perut yang mengencang setelah beberapa kali melakukan pukulan backhand dan forehand saat bermain tenis. Setiap kali tubuh Anda memutar untuk memukul bola dari arah kanan atau kiri, otot-otot oblik pada kedua sisi abdomen pun akan menguat.

2. Vakum rumah
Rumah bebas debu bukanlah satu-satunya manfaat setelah Anda membersihkan rumah dengan vacuum cleaner. Mendorong alat penyedot debu ke depan dan ke belakang dapat mengencangkan otot abdominal Anda.

3. Berkebun
Dengan gerakan berlutut, mengangkat, menarik, mendorong, dan menggali saat berkebun, Anda dapat mengurangi ukuran pinggang sebanyak 5 cm dalam sebulan.

4. Yoga
Seseorang yang melakukan yoga secara teratur agar lebih rileks juga mendapatkan manfaat lebih yaitu otot abdominalnya mengencang dalam waktu empat bulan.

5. Berenang
Gaya bebas dan kupu-kupu merupakan gaya renang terbaik untuk melangsingkan perut karena Anda diharuskan mendorong tubuh ke atas permukaan air agar dapat bernapas. Gerakan tersebut dapat membuat otot abdominal bahkan berkontraksi lebih baik.

6. Main hula hoop
Lingkaran dari rotan atau plastik yang dimainkan pada pinggang ini adalah pelangsing pinggang yang hebat! Semakin lama Anda memainkannya, hasilnya pun akan semakin baik.

7. Kayaking
Ketika mendayung, Anda menggerakkan seluruh bagian torso. Dan dengan teknik yang tepat, otot abdominal akan tetap bergerak sehingga membuat perut Anda lebih kencang.

8. Bermain Golf
Mengayunkan stik golf dapat merampingkan otot oblik di sisi kanan kiri abdominal setelah 9 atau 18 hole.

9. Aerobik kick boxing
Gerakan pada latihan ini bukan sekedar bisa membakar lemak, juga dapat membentuk perut dengan gerakan menendang dan meninju.

10. Menari
Banyak tarian daerah Indonesia yang dapat dimanfaatkan untuk merampingkan perut, salah satunya adalah tari Jaipong.

11. Menyapu lantai
Hampir sama dengan membersihkan rumah menggunakan penyedot debu, gerakan maju mundur saat menyapu sangat baik untuk membentuk perut lebih ramping.

12. Pilates
Gerakan meregang di lantai dengan menggunakan alat-alat tertentu ini, sebenarnya telah digunakan oleh para penari berpuluh-puluh tahun yang lalu, dan dapat merampingkan pinggang jika dilakukan secara teratur.

SHARE